Beranda Kutai Timur Tengah Oktober BPS Sensus, Bupati Bantu Koordinasi Dengan OPD

Tengah Oktober BPS Sensus, Bupati Bantu Koordinasi Dengan OPD

84 views
0

Badan Pusat Statistik Kutim saat audiensi bersama Bupati Ardiansyah, di Kantor Bupati, Bukit Pelangi, Sangatta (8/9/2022). Foto: Eben Pro Kutim

SANGATTA- Badan Pusat Statistik (BPS) Kutai Timur (Kutim) akan melaksanakan sensus pada 15 Oktober sampai 15 November 2022 mendatang. Sebelum rencana dimaksud dilaksanakan, BPS lebih dulu melakukan audiensi dengan Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman. Audiensi membahas perihal tersebut berlangsung di Ruang Kerja Bupati Kutim di Bukit Pelangi, Kamis (8/9/2022).

Kepala BPS Kutim Ahmad Junaidi kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pihaknya adalah sensus registrasi sosial ekonomi. Untuk mengetahui kondisi sosial ekonomi secara menyeluruh. Sensus dilakukan sebagai salah satu bentuk perlindungan sosial dalam menunjang program pemerintah ke depan. Menindak lanjuti arahan langsung Presiden RI Joko Widodo.

Kepala BPS Kutim berencana mengajak Bupati Ardiansyah untuk melakukan rapat koordinasi pada 20 September 2022. Melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta Camat yang ada di Kutim. Untuk menyinergikan program sensus registrasi sosial ekonomi tersebut.

Sebanyak 700 petugas sensus akan terjun ke lapangan. Disebar ke seluruh kecamatan serta desa yang ada di Kutim. Target sendus yang akan dituju adalah seluruh lapisan masyarakat.

Bupati Ardiansyah menyambut baik serta mendukung agenda tersebut. Dia menegaskan bersedia membantu mengoordinasikan dengan seluruh OPD terkait. Agar sensus yang dilakukan BPS kali ini berjalan lancar.

“Sensus yang akan dilakukan BPS tersebut sangatlah penting. Serta akan membantu menerjemahkan situasi dan kondisi yang ada di masyarakat, khususnya di Kutai Timur,” ucap Bupati saat diwawancara. (kopi12/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here