Beranda Kutai Timur BNK Kutim Kembali Gaspol P4GN – Lakukan Tes Urin di Bea Cukai

BNK Kutim Kembali Gaspol P4GN – Lakukan Tes Urin di Bea Cukai

65 views
0

BNK Kutim menggelar tes urin di Kantor Bea Cukai melanjutkan P4GN. Foto: ist

SANGATTA – Baru saja meluncurkan Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar) di dua lokasi yakni Kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara dan Kelurahan Singa Geweh Kecamatan Sangatta Selatan, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutai Timur (Kutim) melanjutkan program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN) dengan menggelar tes urin di Kantor Bea Cukai Sangatta, Kamis (8/9/2022).

Dari siaran pers yang diterima Pro Kutim, Dari total 55 aparatur Bea Cukai Sangatta yang mengikuti tes urin hanya 43 orang yang hadir. Sementara 12 orang yang berhalangan hadir tengah bertugas di lapangan dan giliran lepas jaga.

Kemudian, dari hasil tes urin tersebut satu orang dinyatakan positif. Namun jangan disalah artikan sebagai pemakai. Hal itu dimaklumi karena yang bersangkutan sedang mengonsumsi obat dari resep dokter setelah habis melakukan operasi.

Ketua Harian BNK Kutim Sarwono Hidayat melaporkan, program kerja dari BNK Kutim terus rutin dilaksanakan karena menjadi bagian dari P4GN di Kutim.

“Kita (BNK) Kutim tancap gas, hal ini sesuai arahan Bapak Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Ketua Umum BNK Kutim Kasmidi Bulang untuk melaksanakan P4GN,” ujar Babe Sarwono sapaan akrab Sarwono Hidayat.

BNK Kutim, lanjut Sarwono, nantinya juga akan melakukan tes urin ke instansi-instansi di lingkungan Pemkab Kutim. Tentu saja tujuannya adalah untuk mencegah peredaran narkoba. Sebagai wujud upaya berkesinambungan P4GN.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait di Pemkab Kutim agar nantinya seluruh ASN di Kutim dapat dites urine. Harapannya para ASN ini dapat menjadi contoh bagi lingkungan sekitarnya, agar tidak menyalahgunakan narkoba,” jelasnya. (*/kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here