Beranda Kutai Timur Pengurus FTI Kutim Dilantik, Siap Bina Atlet Andal dan Klub

Pengurus FTI Kutim Dilantik, Siap Bina Atlet Andal dan Klub

75 views
0

Kepengurusan Pengcab FTI Kutim yang baru saja dilantik. Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGATTA – Kepengurusan Pengcab Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Kutai Timur (Kutim) resmi dilantik, Senin (3/10/2022) malam. Seluruh pengurus dilantik oleh Wakil Ketua Umum I FTI Kaltim Herdy Setyabuwono mewakili Ketua FTI Kaltim Aminullah di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim. Momen dimaksud turut disaksikan langsung oleh Bupati Kutim H Ardiansyan Sulaiman, Pembina FTI Kutim yang juga Wabup Kasmidi Bulang, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Sodikin dan beberapa undangan lainnya.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang mengucapkan selamat atas pelantikan FTI Kutim. Dia bersyukur akhirnya kepengurusan FTI Kutim sudah terbentuk. Ke depan, dia berharap FTI sukses mempersiapkan program andalannya.

“Sebagai bagian cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di Porprov VII Berau November mendatang,” pesan Ardiansyah.

Selanjutnya, meskipun cabor Triathlon masih baru, diharapkan FTI Kutim bisa membawa prestasi bagus untuk daerah dengan dukungan penuh. Sebagai bagian cabor dari kontingen Kutim, FTI Kutim bisa membawa tinta emas untuk meraup medali yang menjadi target penting mempertahankan juara umum Porprov di Berau.

“Triathlon ini olahraga superman, memerlukan tenaga fisik yang kuat. Karena mengkolaborasikan tiga olahraga sekaligus. Yakni renang, lari dan bersepeda dengan fokus prestasi,” tegas Ardiansyah.

Sementara itu, Ketua FTI Kutim Agus Wulan Rahayu Bagyo mengutarakan bahwa ia siap mengemban amanah memajukan perkembangan triathlon khususnya di daerah. Bahkan dia menegaskan dalam waktu dekat, FTI akan segera mengembangkan klub-klub triathlon di Sangatta.

“(Program) Ini jadi motivasi kami,” tegasnya saat ditemui Pro Kutim usai acara.

Kemudian, FTI menurutnya juga sudah siap tempur menatap Porprov VII Berau mendatang. Dengan menggunakan venue lokasi bertanding di Pulau Maratua. Dijelaskan olehnya, sebelumnya FTI sudah melakukan latihan uji coba di Pulau Maratua untuk observasi lapangan. Selanjutnya, juga sudah melakukan training center (TC) yang sudah berjalan selama dua bulan di Tenggarong dan Sangatta.

Senada, Pembina FTI Kutim Kasmidi Bulang mengapresiasi terpilihnya Ketua FTI Kutim Agus Wulan Rahayu Bagyo. Karena sosok Ketua FTI Kutim dikenal memang benar-benar orang yang menjiwai olahraga.

“Kesaksian saya, Pak Agus ini memang cinta sekaligus gila olahraga triathlon, makanya saya percaya dan mendukung penuh. Dengan semangat ini pastinya FTI Kutim di tangan orang yang tepat. Dalam memajukan olahraga itu sendiri,” singkat Kasmidi dalam sambutannya. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here