Beranda Kutai Timur Tatap Porprov Berau, Percasi Kutim Fokus Pemusatan Latihan

Tatap Porprov Berau, Percasi Kutim Fokus Pemusatan Latihan

66 views
0

Atlet Percasi Kutim melakukan pemusatan latihan menghadapi Porprov. Foto: Hasyim/Pro Kutim

SANGATTA – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Cabang Kutai Timur (Kutim) melakukan pemusatan latihan di Sekolah Catur di Jalan As Sa’diyah Kecamatan Sangatta Utara, Selasa (8/11/2022). Hal tersebut dilakukan agar lebih matang dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim di Kabupaten Berau yang akan dibuka pada 26 November 2022 mendatang.

Dari pantauan Pro Kutim, sejak pukul 07.00 WITA hingga pukul 17.30 WITA merupakan jam-jam rutin yang dilakoni oleh para atlet Percasi Kutim berlatih dengan menempati ruangan dengan lebar 4,5 meter dan panjang 6 meter tersebut.

Untuk diketahui, para atlet tersebut merupakan peserta didik terbaik Percasi Kutim yang bersekolah di beberapa sekolah formal. Seperti Aulia asal SMP Darussalam hingga para atlet lainnya yang berasal dari SMPN 1 serta lainnya. Para atlet tersebut disiapkan bukan hanya di Porprov VII Berau namun open turnamen atau yang sejenisnya.

Manajer Percasi Kutim Ahmad Witro mengatakan, selain diperuntukkan untuk pemusatan latihan, Sekolah Catur Kutim juga menyiapkan atlet yang siap mengantarkan Kutim tampil di laga tingkat provinsi, nasional bahkan di level Asia.

“Dukung serta doakan kami, agar pemusatan latihan dan pembinaan usia dini dapat terus dilakukan. Karena ke depan beberapa sekolah akan kami lakukan kerja sama terkhusus dalam hal peningkatan kemampuan dalam mengasah strategi percaturan,” harap Ahmad Witro yang juga pemilik Sekolah Catur Kutim.

Selanjutnya, Ahmad Witro menegaskan, timnya siap mengerahkan kemampuan terbaik merebut medali yang ditargetkan dalam perhelatan Porprov Berau.

“Kita akan maksimalkan perjuangan atlet Percasi Kutim bisa menorehkan prestasi terbaik. Kita tidak muluk-muluk, semoga bisa merengkuh target dua medali emas,” bebernya.

Ditambahkan Witro, di gelaran Porprov VII nanti Percasi Kutim akan menurunkan 11 atlet ditambah 2 ofisial dan 2 pelatih. Serta ada yang spesial di cabor Percasi yaitu kelas khusus veteran yang diikuti saudara Jumansyah. (kopi12/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here