Beranda Kutai Timur AFKAB Open Turnament Futsal Jadi Tempat Pengembangan Potensi

AFKAB Open Turnament Futsal Jadi Tempat Pengembangan Potensi

235 views
0

Wabup Kasmidi Bulang membuka kegiatan AFKAB Open Turnament Futsal di GOR Kudungga Sangatta. (Foto: Wahyu/Pro Kutim)

SANGATTA – AFKAB Open Turnament Futsal secara resmi bergulir mulai 8 sampai dengan 10 Desember 2022 di GOR Kudungga Sangatta, usai dibuka oleh Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) Kasmidi Bulang, Kamis (8/12/2022) malam.

Saat sambutan, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan cabang olahraga (cabor) futsal diperhelatan Porprov Kaltim di Berau masih bisa mempertahankan medali emas. Tentu itu merupakan torehan prestasi cabor futsal yang patut diacungi jempol.

“Semoga seluruh cabor yang ada di Kutim bisa terus bergerak. Untuk mempersiapkan sumber daya manusia profesional,” harapnya.

Ia berpesan kepada seluruh tim yang bertanding, agar terus menjaga sportivitasnya dan fairplay di lapangan. Dijelaskan Kasmidi tujuan event ini adalah pengembangan sumber daya manusia, Khususnya didunia sepak bola yakni futsal. Tentu muaranya pasti adalah prestasi.

“Mari kita jadikan tempat ini pengembangan potensi-potensi atau bakat yang dimiliki anak-anak kita semua,” ujar Kasmidi dihadapan perwakilan KONI karteker Akbar, Ketua AFKAB Kutim Arya Bulang, para peserta dan undangan lainnya.

Sebelumnya Kadispora Kutim Basrie mengatakan adanya kegiatan ini, sebagai pemicu gairah olahraga futsal dan menjaring atlet-atlet yang berbakat. Juga memberikan sarana bagi atlet maupun klub futsal untuk mengukur potensi atlet Kutim.

“Turnamen Futsal ini diikuti 27 tim futsal dari Samarinda, Bontang dan Kutim. Hadiah berupa medali, piagam uang pembinaan sebesar Rp 87 juta,” singkatnya.(kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini