Beranda Kutai Timur Ajang Berlatih dan Berprestasi, 90 Pelajar Kutim Ikut Kemnas V Pramuka SIT

Ajang Berlatih dan Berprestasi, 90 Pelajar Kutim Ikut Kemnas V Pramuka SIT

389 views
0

Kontingen Pramuka Kutim saat mengikuti pelepasan yang dilakukan oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Foto: Yuni/Pro Kutim

SANGATTA – Sebanyak 90 pelajar dari kontingen Kutim berangkat menuju event Kemah Ukhuwah Nasional (Kemnas) V Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (Sako Pramuka SIT) yang akan berlangsung pada 15- 18 Februari 2023 mendatang di Cibubur. Kegiatan ini dikuti pelajar mulai dari SD dan SMP Darussalam ada 48 orang dan SIT Darussalam Muara Wahau 42 orang dan dilepas secara resmi oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di Pendopo Rujab Bupati Kutim, Jumat (20/1/2023) yang ditandai dengan penyematan syal kepada pimpinan regu disaksikan oleh Plt Kepala Disdik Kutim Irma Yuwinda, Pimpinan Satuan Cabang Komunitas (Pinsa) Kocab Wahyu Pramono, hingga undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pinsa Kocab Kutim Wahyu Pramono melaporkan jika kegiatan ini digelar setiap empat tahun sekali dan diikuti tidak hanya dari Indonesia.

“Di sana diikuti lebih dari 1.000 orang tidak hanya dari Indonesia tapi di sana juga ada dari Thailand, Malaysia, dan Singapura. Semoga anak-anak dari Pramuka Kutim bisa saling berkenalan dan fokus berlatih bahkan bisa berprestasi,” jelasnya.

Senada, Kabag BPU SIT Darussalam Joko Susilo berharap para peserta dari kontingen pramuka Kutim bisa berlatih sungguh-sungguh.

“Ini yang kami minta kepada anak-anak bisa latihan sungguh-sungguh yang akhirnya anak-anak ini bisa berprestasi dan dapat mengharumkan nama baik Indonesia. Intinya, anak-anak harus diberikan jam terbang lebih untuk memupuk pengalaman mengikuti event pramuka di level nasional,” urainya.

Sementara itu, Plt Kepala Disdik Kutim Irma Yuwinda menegaskan ke depan pramuka akan dimasukkan dalam ekstrakulikuler wajib.

“Ini memang jadi fokus utama kami karena pramuka wajib ada. Mudah-mudahan moto generasi bertaqwa, berprestasi dan tangguh bisa berkolaborasi dengan kurikulum. Sehingga bisa menghadirkan generasi yang berkarakter yang berlandaskan Pancasila,” tegasnya. (kopi9/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini