Beranda Kutai Timur Pramuka Kutim Diminta Ambil Ilmu Dari Kemnas SIT

Pramuka Kutim Diminta Ambil Ilmu Dari Kemnas SIT

178 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dalam momen pelepasan kontingen Kutim yang akan ikut di Kemnas V Sako Pramuka SIT. Foto: Yuni/Pro Kutim

SANGATTA – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman meminta kepada para pelajar yang tergabung dalam Pramuka Kutim yang akan berangkat menuju event Kemah Ukhuwah Nasional (Kemnas) V Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (Sako Pramuka SIT) untuk bisa fokus dan benar-benar serius.

“Saya mengharapkan anak-anak yang tergabung dalam kontingen Kutim mengikuti Kemnas V Sako Pramuka SIT untuk bisa menyerap ilmu pengetahuan. Ilmu itu tidak hanya ada di rumah maupun di sekolah, tapi ilmu itu ada di setiap aktivitas, diharapkan adik-adik dapat ilmu tersebut nanti di sana,” tegas Ardiansyah dalam momen pelepasan kontingen Kutim di Pendopo Rujab Bupati Kutim, Jumat (20/1/2023).

Selanjutnya, ia menambahkan kepada seluruh peserta kontingen pramuka Kutim bisa mempersiapkan diri ke Cibubur.

“Saya yakin kepada anak-anak semua, buat kreasi yang maksimal. Siapkan diri di berbagai pengalaman. Di sana yang paling utama adalah ilmu,” bebernya.

Ardiansyah Sulaiman pun menitipkan pesan untuk disampaikan kepada teman-teman di Kemnas V Sako Pramuka SIT bahwa kita bangga Kaltim jadi Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Ini sesuai dengan konsep yang diberikan Presiden Joko Widodo dengan konsep Smart Flores City yaitu konsep kota berwawasan lingkungan,” tegasnya.

Lanjutnya, Kaltim layak disebut satu-satunya negara Asia Pasifik yang bebas dari emisi gas buangan.

“Karena itu Kaltim memiliki hutan yang luas dan mendapatkan dana dari World Bank yaitu satu-satunya negara yang bebas dari emisi gas buangan,” ulasnya.

Untuk diketahui, pelepasan Kemnas V Sako Pramuka SIT akan digelar pada 5 – 18 Februari 2023 di Cibubur. Untuk pelajar pramuka Kutim diikuti dari pelajar SD dan SMP Darussalam sebanyak 48 orang dan SIT Muara Wahau ada 42 orang. Turut hadir yakni Plt Kepala Disdik Kutim Irma Yuwinda, Pimpinan Satuan Cabang Komunitas (Pinsa) Kocab Wahyu Pramono, hingga undangan lainnya.(kopi9/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini