Beranda Entertainment Hadiri HUT Paguyuban Joyoboyo Kediri, Ardiansyah Minta Seni Daerah Dilestarikan

Hadiri HUT Paguyuban Joyoboyo Kediri, Ardiansyah Minta Seni Daerah Dilestarikan

163 views
0

Momen penyerahan buku sejarah jaranan dan tata cara pagelarannya oleh Ketua Paguyuban Joyoboyo Kediri Kutim ke Bupati Ardiansyah Sulaiman. (Rahman/Pro Kutim)

SANGATTA – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 Paguyuban Joyoboyo Kediri Kutai Timur (Kutim) berjalan semarak. Kegiatannya dirangkai dengan pagelaran seni budaya dan Bazaar UMKM di area Polder Ilham Maulana, Sabtu (21/1/2023). Turut berkesempatan hadir dalam pembukaan acara yakni Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman yang didampingi Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Anggota DRRD Kutim Ramadhani, Ketua DPD Ikapakarti Kutim Poniso Suryo Renggono, perwakilan Forkompimda hingga ketua-ketua paguyuban se-Kutim dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi Paguyuban Joyoboyo Kediri Kutim yang melaksanakan even kesenian di HUT ke-3 nya dan menggandeng bazaar UMKM.

“Siapapun yang ingin menampilkan, mempertahankan, menggelar seni budaya di Kutim, Kita (pemerintah) memberikan ruang dan waktu yang cukup besar,” tegasnya.

Sebagai upaya mempertahankan seni daerah, sambung Ardiansyah, juga disisi lainnya mengenalkan Indonesia yang kaya akan seni dan budaya. Ia berharap paguyuban lainnya, bisa pula menampilkan seni dan budayanya untuk masyarakat, sebab pemerintah selalu mendukung terkait hal tersebut.

“Selamat ulang tahun ke-3 Paguyuban Joyoboyo Kediri Kutim. Semoga senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Paguyuban Joyoboyo Kediri Kutim Gunadi menyampaikan paguyuban ini masih berusia sangat muda yakni tiga tahun. Untuk itu, ia meminta arahan dari pemerintah untuk mendukung membangun Kutim.

“Kami bisa bersinergi di bidang kesenian. Semoga kami bisa membumikan kesenian di Kutim,” ujarnya.

Ia berharap ke depannya dapat menggelar kegiatan kesenian yang lebih besar dengan bekerja sama kepada semua paguyuban di Kutim. (kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini