Beranda Keagamaan Isra Miraj KKP Kutim, Momentum Menebar Kebaikan

Isra Miraj KKP Kutim, Momentum Menebar Kebaikan

125 views
0

Suasana acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Kutai Timur (Kutim) di Jalan APT Pranoto, Gedung Adat Besar Kutai Sangatta. Foto: Wahyu Pro Kutim

SANGATTA – Ribuan warga menghadiri kegiatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Kutai Timur (Kutim) di Jalan APT Pranoto, Gedung Adat Besar Kutai Sangatta, Sabtu (28/1/2022) malam. Acara itu pun semakin meriah sebab mendatangkan Ketua Tanfidziah NU Sidrap Sulawesi Selatan KH Muhammad Yusuf sebagai penceramah dan adanya hadiah doorprize umroh serta beberapa unit barang elektronik.

Dalam acara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman juga tampak hadiri bersama Wakil Ketua DPD RI Mahyudin, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Anggota DPRD Kutim Jimmy, Ketua KKSS Kutim Suharman, Sekretaris KKSS Agusriansyah, Camat Sangatta Utara Hasdiah, perwakilan unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan di momentum Bulan Rajab 1444 H adalah waktu tepat, khususnya bagi umat Islam untuk terus melakukan kebaikan. Pasalnya akan mendapatkan pahala berlipat ganda dari Allah SWT.

“Makanya nanti kita bakal dengarkan secara seksama ajaran-ajaran serta petuah agama yang akan disampaikan oleh ustadz. Salah satunya terkait perjalan Isra Mi’raj baginda Nabi Muhammad SAW, “ucap Ardiansyah.

Terakhir, dirinya tak lupa mengucapkan selamat memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW kepada seluruh umat muslim khususnya yang ada di Kutim, semoga bisa memberikan kebaikan kepada semua.

Sebelumnya, Ketua KKP Kutim Nirwan Rais mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengambil tema “Jadikan Momen Isra Mi’raj untuk Menguatkan Kecintaan dan Meneladani Ahklak Nabi Muhammad SAW”, dengan menghadirkan penceramah asal Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan KH Muhammad Yusuf.

“Kegiatan ini juga untuk menciptakan suasana kekeluargaan kita, maka dari itu saya mengimbau warga pinrang untuk tetap terus menjaga satu-kesatuan dan mendukung pembangunan yang ada di Kutim,” singkatnya. (kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini