Beranda Kutai Timur Permudah Layanan, Disdukcapil Launching Rekam KTP-el di Long Mesangat

Permudah Layanan, Disdukcapil Launching Rekam KTP-el di Long Mesangat

153 views
0

Bupati H Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang saat melaunching pelayanan rekam KTP-el dan dokumen kependudukan di Kecamatan Long Mesangat. Foto Nasruddin/Pro Kutim

LONG MESANGAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melaunching pelayanan rekam KTP-el dan dokumen kependudukan di Kecamatan Long Mesangat. Launching dilakukan langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang dan Ketua DPRD Kutim Joni di Kantor Camat Long Mesangat, Jumat (3/3/2023) pagi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ardiansyah merasa bersyukur karena baru saja meresmikan administrasi kependudukan (Adminduk) untuk cetak KTP-el di Kecamatan Long Mesangat.

“Jadi yang di Busang dekat sekali ke sini. Cetak KTP-nya di kantor camat ini dan tidak lagi ke Sangatta. Dengan catatan blangkonya tersedia,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa adanya perekaman KTP-el di masing-masing kecamatan adalah salah satu pesan yang disampaikan saat kampanye ASKB dulu.

“Untuk sementara Busang ikut rekam KTP-el di Long Mesangat. Suatu saat nanti juga akan hadir di Kecamatan Busang,” harapnya.

Sebelumnya, Camat Long Mesangat Rapichin menyampaikan terima kasih kepada bupati yang telah meresmikan pelayanan rekam dan cetak KTP-el dan dokumen kependudukan di Kecamatan Long Mesangat.

“Pelayanan rekam KTP-el tidak hanya melayani masyarakat Long Mesangat saja. Tetapi juga melayani Kecamatan Busang dan enam desa wilayah di Muara Ancalong,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa masyarakat sangat antusias untuk melakukan perekaman KTP-el. Selama uji coba sudah ada 100 blanko KTP yang dicetak.

“Masyarakat Long Mesangat tidak jauh lagi ke Sangatta untuk mengurus KTP maupun KIA,” singkatnya. (kopi14/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini