Beranda Kutai Timur 450 Warga Ranpul Kebagian Paket Ramadan dari KPC

450 Warga Ranpul Kebagian Paket Ramadan dari KPC

104 views
0

KPC melakukan aksi kepedulian dengan memberikan paket sembako.Foto: istimewa

RANTAU PULUNG – Sebanyak 450 paket Ramadan disalurkan kepada warga di 9 desa di Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul). Paket itu berasal dari distribusi 3.800 paket Ramadan PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang disebar di beberapa kecamatan di Kutim.

Acara seremonial penyerahan paket Ramadan digelar di Kantor KPC di Prima Agri di Ranpul, Rabu (12/4/2023). Acara ini dihadiri oleh Camat Rantau Pulung Tristiningsih, Manajer Community Empowerment (CE) Nanang Supriyadi, Superintendent Public Communication Felly Lung, Superintendent CAD Sugeng Wiyatno, dan 9 kepala desa se-Kecamatan Ranpul dan penerima paket Ramadan.

Camat Rantau Pulung Tristiningsih menyampaikan apresiasi atas kegiatan ‘KPC Berbagi’ tersebut. Menurut Tristi, banyak dari warganya yang tidak produktif lagi, sehingga adanya sentuhan berupa paket Ramadan, sangat berarti bagi masyarakat.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ‘KPC Berbagi’ ini. Banyak warga kami yang usianya non produktif. Berkebun tidak maksimal. Bekerja yang lain juga tidak maksimal. Dengan adanya kegiatan KPC Berbagi ini, sangat membantu dan merupakan kekuatan bagi mereka,” kata Tristi.

Tristi berharap, antara KPC dengan Pemerintah Kecamatan Ranpul dan masyarakat agar terus bersinergi.

“Semoga ke depanya bisa meningkatkan kerja sama yang baik dan terus bersinergi untuk pembangunan Kutim, khusus Kecamatan Ranpul,” kata Tristi.

Sebelumnya, Sugeng Wiyatno selaku panitia distribusi paket Ramadan di Ranpul mengatakan, para penerima paket di 9 desa ini merupakan warga non produktif dan anak yatim.

“Penerima manfaat paket Ramadan ini adalah warga non produktif dan anak yatim. Dan proses seleksinya dilakukan oleh desa masing-masing,” kata Sugeng saat acara penyerahan simbolis.

Sementara itu, Manajer CE Nanang Supriyadi mengatakan, untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi, KPC telah mempresentasikan program CE di Kecamatan Ranpul.

“Kami sudah mempresentasikan berbagai program Comdev di Ranpul. Sebagai katalisator pembangunan, kami akan memaksimalkan program-program tersebut,” kata Nanang.(*/kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini