Beranda Kutai Timur Di Jumbara PMR Nasional IX Lampung, Kutim Siap Berikan Kemampuan Terbaik

Di Jumbara PMR Nasional IX Lampung, Kutim Siap Berikan Kemampuan Terbaik

98 views
0

Wabup Kutim Kasmidi Bulang saat melepas kontingen PMR Kutim menuju Lampung. Foto: Istimewa

SANGATTA – Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi Bulang melepas secara resmi tim Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang akan mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMR Nasional IX 2023 di Lampung. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 10 Juli 2023.

Sebelum kontingen Kutim diberangkatkan, seleksi telah dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kutim. Terdapat 66 calon peserta yang ikut dalam seleksi ini, yang berasal dari 4 sekolah berbeda, seperti tingkat dasar 9 sekolah, tingkat menengah SMP/MTS, dan sekolah tingkat SMA/MAN.

Dalam kesempatan itu, Kasmidi mengucapkan sukses kepada pengurus PMI Kutim yang telah melakukan seleksi dengan baik. Sebanyak 20 orang dari Kutim akan dikirim untuk mengikuti Jumbara di Lampung.

Berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan oleh PMI Kutim, terdapat 7 peserta inti yang akan berangkat, serta 8 orang peserta peninjau yang dipilih berdasarkan rangking nilai dari masing-masing tingkatan.

Ia pun berharap bahwa dengan mengirimkan anak-anak Kutim ke Jumbara PMR Nasional IX ini, mereka dapat mendapatkan pengalaman yang berharga.

“Ini momen yang harus dimanfaatkan dan dimaksimalkan karena sebagai ajang ekspresi dalam menampilkan kreasi anak-anak sehingga kami berharap bisa menampilkan yang terbaik dan menorehkan prestasi di Jumbara PMR Nasional di Lampung,” tegasnya di Rujab Wabup Kutim Bukit Pelangi, Kamis (29/6/2023) kemarin.

Senada, Sekretaris PMI Kutim Wilhelmus Wio Doi mengatakan sebelumnya peserta yang akan berangkat di ajang Jumbara PMR IX itu telah melakukan training center (TC) selama 3 hari, mulai tanggal 16 sampai 18 Juni 2023 di Markas PMI Kutim.

Pihaknya pun sudah mempersiapkan dengan matang dengan melatih para peserta dengan kesenian tari, hastakarya, mading serta mempersiapkan baju adat khas Kaltim untuk digunakan pada kegiatan parade budaya di Lampung.

Peserta perwakilan PMI Kutim akan didampingi oleh satu orang staf dan 2 orang relawan Korps Sukarela (KSR).

“Kita akan menuju markas PMI Kaltim untuk bergabung di pemusatan kontingen selama dua hari bersama dari kabupaten/kota di Kaltim dan akan berangkat tanggal 2 Juli perjalanan menuju Lampung dan akan kembali ke Kaltim dan Kutim tanggal 10 Juli 2023,” singkatnya.(kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini