Beranda Kutai Timur Peringati Iduladha, KPC dan PWI Kutim Sembelih Satu Ekor Sapi

Peringati Iduladha, KPC dan PWI Kutim Sembelih Satu Ekor Sapi

68 views
0

KPC dan PWI Kutim melaksanakan peringatan ibadah kurban. Foto: Istimewa

SANGATTA – Pengurus dan Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menyembelih hewan kurban pada Hari Raya Iduladha 1444 H/2023 M. Adapun hewan kurban berupa satu ekor sapi.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di area belakang rumah Anggota PWI Kutim di Wilayah Kanal 1 Jalan AW Sjahranie (eks Jalan Pendidikan), Kamis (29/6/2023) siang.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Kutim Ibnu Djuraid mengatakan hewan kurban yang disembelih merupakan bantuan dari PT Kaltim Prima Coal (KPC). Kemudian, daging kurban nantinya akan disalurkan kepada pengurus dan anggota PWI.

“Kita apresiasi dan terima kasih atas bantuan PT KPC ini. Daging kurban juga akan kita salurkan kepada masyarakat di sekitar Sekretariat PWI Kutim,” ujar Ibnu yang juga menjadi penjagal hewan kurban dalam momen ini.

Pria yang juga menjadi Anggota DPD Juru Sembelih Halal Indonesia (Juleha) Kutim itu mengutarakan jika penyembelihan hewan kurban ini rutin dilakukan PWI Kutim setiap Iduladha.

“Selain bentuk keimanan dan ketaqwaan ibadah kurban, ini juga momen kepedulian sosial keluarga besar PWI,” tegasnya.

Sebelumnya, General Manager External Affairs and Sustainable Development (ESD) PT KPC Wawan Setiawan mengutarakan sudah menjadi tradisi tahunan jika KPC untuk mendistribusikan bantuan hewan kurban sebagai wujud rasa syukur dan semangat berbagi kepada masyarakat dan tentunya kepada salah satu organisasi pers yakni PWI Kutim.

“Distribusi hewan kurban ini sudah menjadi keniscayaan. Ini sebagai bentuk perhatian perusahaan kepada masyarakat yang sedang merayakan Iduladha 1444 H,” kata Wawan.

Selanjutnya, momen berbagi ini juga menjadi salah satu implementasi dari tujuh nilai KPC, yakni kepedulian.

“Semoga menjadi berkah dalam memaknai hari kurban,” singkatnya.(kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini