Beranda Kutai Timur Usai Dikukuhkan, Camat Teluk Pandan Diminta Majukan Pariwisata

Usai Dikukuhkan, Camat Teluk Pandan Diminta Majukan Pariwisata

256 views
0

Momen pengukuhan Camat Teluk Pandan Anwar oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Foto: Yuni/Pro Kutim

TELUK PANDAN – Pengukuhan Camat Teluk Pandan Anwar ditandai dengan penyematan atribut oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di area halaman depan Kantor Camat Teluk Pandan, Selasa (18/7/2023).

Usai mengukuhkan, Ardiansyah memberikan ucapan selamat dan arahan kepada Camat Anwar yang baru saja dikukuhkan.

“Pengukuhan ditunda tapi tidak mengurangi kepemimpinan Pak Anwar. Berat tugas camat namun keterlambatan tidak mengurangi tugas beliau sebagai camat,” tegasnya.

Untuk itu, para camat terus bekerja membangun Teluk pandan sebagai pintu gerbang masuk ke wilayah Kutim.

“Saudara-saudara yang persis berada di perbatasan baik Desa Danau Redan dan Desa Suka Rahmat terus berbenah diri. Kemudian, saya minta di Desa Teluk pandan banyak potensi wisata silakan dikelola dengan baik untuk meningkatkan kunjungan wisata,” saran Ardiansyah.

Lanjutnya, terutama apa kata Pak Camat terkait wisata. Ia menyarankan Teluk Pandan ada ciri khas yang mungkin akan selalu diingat orang ketika orang akan berkunjung ke tempat tersebut.

“Bisa saja ada warung-warung pinggir jalan. Saya pun setuju seperti Danau Redan khusus menjual pete, nangka, buah-buahan dan tanaman lainnya. Dan itu ciri khas sendiri dan itu pasti laris,” ungkapnya.

Berikutnya, dalam hal ini Pemkab Kutim juga sudah mendukung anggaran perbaikan Gedung Pemerintahan Kecamatan (Pemcam) Teluk Pandan. Diharapkan terus berbenah memajukan daerahnya.

“Alhamdulillah Kantor Camat sudah diresmikan. Kemudian jalan-jalan juga oleh pemerintah pusat dari Pak Presiden Jokowi juga sudah dibenahi. Jalan sudah mulai mulus. Untuk Teluk Pandan sebagai pintu gerbang masuk Kutim terus dibenahi,” urainya.

Sementara itu, Camat Teluk Pandan Anwar mengutarakan jika pihaknya akan mempersiapkan hiasan lampu untuk menerangi jalan agar orang yang lewat tertarik untuk berkunjung ke Teluk Pandan. Kemudian terkait program, dirinya akan meningkatkan inovasi bekerja sama dengan kepala desa.

“Apalagi tadi sudah membentuk desa sadar wisata. Supaya kita mendapatkan pendapatan asli desa (PADes),” singkatnya.(kopi9/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini