Beranda Kutai Timur Punya Gedung Baru, STIENUS Siap Lahirkan SDM Unggul Berkualitas

Punya Gedung Baru, STIENUS Siap Lahirkan SDM Unggul Berkualitas

126 views
0

Suasana peresmian gedung baru STIENUS Sangatta. Foto: Hasyim Pro Kutim

SANGATTA – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara (STIENUS) Sangatta akhirnya memiliki gedung baru yang terletak di Jalan Margo Santoso 2, Sangatta Utara. Gedung baru itu diresmikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor didampingi Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang, Selasa (22/8/2023) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ardiansyah Sulaiman sangat mendukung STIENUS dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk Kutim. Karena Kutim nantinya menjadi penyangga ibu kota nusantara (IKN). Untuk itu diperlukan SDM unggul dan berkualitas.

“Tahun depan insyaallah, Kaltim sudah menjadi pusat pemerintahan Indonesia di IKN. Karena informasinya presiden sudah siap berkantor dan Kemenko juga berkantor di IKN. Kita harus bangga menjadi warga Kaltim,” kata orang nomor satu di Pemkab Kutim itu.

Ardiansyah mengatakan jelang menuju Indonesia Emas di 2045, para mahasiswa saat ini yang pastinya melanjutkan tongkat kepemimpinan dimasa tersebut.

“Alhamdulillah banyak mahasiswa yang bersemangat untuk berbagi ilmu ke masyarakat melalui program KKN. Mahasiswa memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Kutim,” tambahnya.

Sebelumnya, Gubernur Kaltim Isran Noor menyebut pentingnya menuntut ilmu untuk kebahagiaan dunia dan akhirat. Di tahun 2023 ini pemerintah sudah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 500 miliar untuk Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT). Hal tersebut bukti pemerintah sudah mempersiapkan SDM dengan alokasi pendidikan skala perioritas. Hal tersebut telah dipersiapkan jauh sebelum Provinsi Kaltim ditetapkan sebagai IKN.

“Peningkatan sarana dan prasarana untuk pengembangan SDM baik pendidikan formal maupun non formal,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua STIENUS Sangatta Amransyah mengatakan dalam proses belajar mengajar mereka juga konsen peningkatan SDM bagi para dosen untuk melanjutkan studi di sejumlah perguruan tinggi.

“Kami terus berupaya untuk mendorong peningkatan kualitas SDM baik para mahasiswa maupun para tenaga pengajar yang ada,” ujar Amransyah.

STIENUS pun sudah mencetak ribuan lulusan dari jurusan manajemen dan akuntansi dan alumni yang lulus siap mengabdi membangun daerah.

“Alhamdulillah kami juga memiliki 2 mahasiswa berprestasi tingkat nasional di bidang olahraga,” singkat Amransyah.(kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini