Beranda Kutai Timur Dispusip Kutim Terima Sertifikat Akreditasi B – Dinilai Telah Lakukan Pengelolaan Berstandar...

Dispusip Kutim Terima Sertifikat Akreditasi B – Dinilai Telah Lakukan Pengelolaan Berstandar Nasional

63 views
0

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kaltim Syafranuddin menyerahkan Sertifikat B kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kutim Ayub. (Foto Adi Sagaria)

SANGATTA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kutai Timur memperoleh penilaian sertifikat B dari Perpustakaan Nasional. Sertifikasi tersebut diserahkan Kepala Dispusip Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Syafranuddin kepada Kepala Dispusip Kutim Ayub, di Aula Dispusip Kutim di Jalan Soekarno-Hatta, Jumat (1/9/2023).

Usai penyerahan, Kepala Dispusip Kaltim Syafranuddin mengatakan berdasarkan penilaian dari tim, Dispusip Kutim telah melakukan pengelolaan perpustakaan sesuai dengan standar nasional.

Menurutnya capaian ini menjadi suatu prestasi luar biasa. Hingga akhirnya Dispusip Kutim berhak menerima kenaikan akreditasi dari C menjadi B. Ifan panggilan akrab Syahfranuddin menambahkan, dengan diraihnya akreditasi B ini, diharapkan Dispusip Kutim terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan.

“Dibarengi peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi para petugas dan staf “sebut Ifan.

Sementara Kepala Dispusip Kutim Ayub mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Perpustakaan Nasional dan Diapusip Kaltim atas penilainya selama ini.

“Sehingga kami (Dispusip Kutim) bisa naik kelas dari (akreditasi) C menjadi B,” katanya.

Menurut Ayub capaian ini merupakan hasil dari arahan dan petunjuk tiada henti Bupati, Wabup Kutim, Seskab serta dukungan Anggota DPRD. Pastinya juga peran serta kerja keras semua staf Dispusip.

“Jadi hari ini sangat luar biasa kami menerima sertifikat dari Kepala Dispusip Kaltim mewakili Kepala Perpustakaan Nasional. Prestasi ini luar biasa sesuai dengan visi dan misi Menata Kutim Sejahtera Untuk Semua. Ini salah satu hasilnya,” ujar Ayub bangga.

Setelah ini, Ayub berjanji akan lebih terus berinovasi dan bekerja keras meningkatkan fasilitas dan layanan. Dia berharap dalam waktu tak lama, akreditasi A bisa diraih Dispusip Kutim.

“Kami terus meminta dukungan Dispusip Provinsi Kaltim dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan dan dukungan lainnya. Termasuk dukungan buku-buku baru,” tutup Ayub (kopi8/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini