Beranda Kutai Timur PBVSI Kutim Tingkatkan Kualitas Atlet Lewat Turnamen Zona 3 Sangkulirang

PBVSI Kutim Tingkatkan Kualitas Atlet Lewat Turnamen Zona 3 Sangkulirang

240 views
0

Wabup Kutim Kasmidi Bulang dalam momen Turnamen Bola Voli Cup Zona 3. Foto: Nupiansyah/Pro Kutim

SANGKULIRANG – Turnamen Bola Voli Cup (BVC) 2023 garapan PBVSI Kutim kembali bergulir dan kali ini untuk untuk zona 3 yang meliputi lima kecamatan yakni Kecamatan Sangkulirang, Karangan, Kaubun, Kaliorang dan Sandaran. Sebagai tuan rumah yaitu Kecamatan Sangkulirang dan turnamen ini digelar di venue Lapangan Bola Voli Sempati, Jalan Panglima Sudirman RT 20, Desa Benua Baru Ilir, Rabu (20/9/2023). Sebelumnya turnamen ini dihelat di Kecamatan Sangatta Selatan dan Kongbeng.

Saat membuka kegiatan, Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengatakan turnamen kali ini digelar per zona, agar cabang olahraga bola voli dapat hidup di setiap kecamatan.

“Ini merupakan zona ketiga, karena kita telah menggelar turnamen yang sama di Sangatta yang meliputi Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Rantau Pulung dan Bengalon. Selanjutnya digelar lagi di Kongbeng yang meliputi Wahau, Kongbeng, Telen, Muara Bengkal dan Muara Ancalong,” ujar Kasmidi.

Kasmidi mengaku turnamen ini menghadirkan wasit tingkat nasional, supaya menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan ini berlangsung. Selanjutnya, kata Wabup pada tanggal 17 Oktober 2023 mendatang akan digelar final di Kota Sangatta yang akan diikuti oleh klub dari semua zona per kecamatan yang berhasil memenangkan di setiap zonanya.

“Sengaja kita lakukan ini agar kualitas sumber daya manusia (SDM) di cabor bola voli ini terus meningkat,” tegasnya.

Sekadar diketahui, Turnamen BVC 2023 Zona 3 ini diikuti oleh enam tim voli putra dan enam tim voli putri dari Kecamatan Sangkulirang, Karangan, Kaubun, Kaliorang dan Sandaran. Tampak hadir dalam pembukaan Kepala Dispora Kutim Basrie, Ketua PBVSI Kutim Tirah Satriani, Ketua Panitia Dedi Ramdani, Camat Sangkulirang, Camat Karangan, Camat Kaubun, Camat Sandaran, Camat Kaliorang, Forkopimcam Sangkulirang, Pengurus KONI kutim dan beberapa kepala desa yang hadir serta para undangan lainnya. (*/kopi7/kopi13)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini