Beranda Kutai Timur Pespati Berau Juara Umum TAT Bupati Cup II Kutim

Pespati Berau Juara Umum TAT Bupati Cup II Kutim

102 views
0

Momen Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat menutup Kejuaraan Traditional Archery Tournament (TAT) Bupati Cup II Kutim tahun 2023. Foto : Nasruddin/Pro Kutim

SANGATTA – Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) Berau keluar sebagai juara umum pada Kompetisi olahraga panahan tradisional bertajuk Traditional Archery Tournament (TAT) Bupati Cup II Kutim tahun 2023. Kegiatan yang digagas Fespati Kutim ini ditutup secara resmi Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di Lapangan Helipad, Pusat Perkantoran Bukit Pelangi, Minggu (3/12/2023) sore.

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan bahwa kompetisi olahraga panahan tradisional ini menjadi agenda tahunan yang dikemas dalam bentuk Piala Bupati Kutim. Ia berharap kepada para pecinta panahan tradisional untuk terus meningkatkan kualitas dan kemampuannya sehingga di tahun depan bisa kembali berlaga di Kutim.

“Sebagaimana awal pembukaan kemarin, panitia menyampaikan peserta tahun ini signifikansi kenaikannya luar biasa. Tahun lalu sekitar 170 peserta kalau tidak salah dan tahun ini ada 250 peserta,” ucapnya dihadapan Ketua Fespati Kaltim Abbas, perwakilan Forkopimda, Ketua KORMI Kutim Angga Redi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Kutim Basuki Isnawan, Ketua Fespati Kutim Mohammad Anil Rehman dan seluruh atlet panahan tradisional.

Lebih lanjut, ia kembali menegaskan bahwa tujuan utama Kutim menyelenggarakan kegiatan ini adalah untuk menyiapkan atlet-atlet berikutnya dengan cara memberikan ruang dan waktu kepada mereka agar kualitas dan kemampuannya bisa meningkat.

“Mudah-mudahan pada Fornas yang akan datang di NTB, atlet-atlet Kutim yang kita buka ruang dan waktu untuk berlaga bisa meningkatkan permainannya sehingga bisa meraih juara nantinya,” harapnya.

Terakhir, atas nama pemerintah ia mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil mendapatkan juara pada TAT Bupati Cup II Kutim tahun 2023.

“Mudah-mudahan berikutnya saudara-saudara bisa mempertahankan juara. Bagi yang mendapatkan piala bergilir, pesannya jangan dibawa pulang dulu. Bisa dibawa pulang kalau sudah 3 kali juara umum secara berturut-turut. Tetapi panitia juga sudah menyiapkan piala tetap untuk para juara,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Fespati Kutim Mohammad Anil Rehman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ardiansyah Sulaiman yang telah memberikan dukungan penuh kepada Fespati Kutim serta semua pihak yang telah membantu sehingga TAT Bupati Cup II Kutim 2023 bisa terlaksana dengan baik.

“Keluar sebagai juara umum pada turnamen kali ini adalah dari Pespati Kabupaten Berau. Sedangkan untuk kostum terbaik diraih saudara Muhlis,” singkatnya (kopi14/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini