Beranda Keagamaan Curhat Lewat Salat, Pesan Ardiansyah Saat Peringatan Isra Mikraj di Karangan

Curhat Lewat Salat, Pesan Ardiansyah Saat Peringatan Isra Mikraj di Karangan

29 views
0

Peringatan Isra Mikraj di Kecamatan Karangan yang dihadiri Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman beserta istri. (Hasyim Pro Kutim)

KARANGAN – Saat kunjungan kerja ke Kecamatan Karangan, Kamis (7/2/2024), Bupati Kutai Timur (Kutim) tak hanya melantik Anggota Badan Permusyawaratan (BPD) Karangan Seberang, namun juga menghadiri peringatan Isra Mikraj 1445 Hijriah di Masjid Darurrahmah, Desa Batu Lepoq. Di acara yang dimulai tepat pukul 21.00 WITA tersebut, Bupati hadir sekaligus menyampaikan tausiyah. Acara gema Islami tersebut dihadiri ratusan warga dari berbagai desa.

Pada kegiatan yang mengusung tema “Mari Kita Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT” kali ini, Ardiansyah menjelaskan pentingnya salat lima waktu. Sesuai esensi riwayat Isra Mikraj. Menurut Ardiansyah bukan saja kewajiban, namun wadah berkeluh kesah dan bersyukur pada sang pencipta.

“Jika bersedih, gundah gulana, ada masalah jangan dibawa ke Cafe, Bar, Diskotik atau tongrongan, tapi bawa masalah itu ke masjid dan kerjakan salat. Baik salat sunnah, terutama salat wajib. Adukan permasalahmu kepada Allah SWT. Itulah Isra atau saat ini (diibaratkan) perjalanan dari masjid ke masjid. Karena di situ ada rahmat dan hidayah,” jelas Ardiansyah di depan Camat Karangan H Madnuh, Kades Batu Lepoq, Kades Karangan Seberang, KUA Kecamatan dan ratusan warga yang ada di Desa Batu Lepoq dan sekitarnya.

Di hadapan seluruh jemaah, Ardiansyah mengingatkan agar seluruh umat muslim senantiasa sabar. Menjaga keimanan dan ketaatan beribadah. Mengapa mesti sabar? Sebab yang menguji hambanya adalah Allah SWT dan Allah SWT pulalah yang menyelesaikan permasalahan tersebut.

Ardiansyah Sulaiman lantas menceritakan bahwa salat yang saat ini dikerjakan tidak serta merta ada, tetapi ada sejarahnya. Merupakan perjalanan sekaligus perjuangan dan pengorbanan Nabi Muhammad SAW. Dibantu dan didukung para sahabat Rasul. Awal mula Islam datang, banyak masyarakat Arab yang belum paham dan bahkan menentang. Namun dibalik itu semua, ada juga orang-orang yang mencintai Rasulullah dan selalu membantu Nabi Muhammad SAW dalam menyampaikan ajaran Islam.

“Siapa dia? Dia adalah Siti Khadijah, istri Nabi. Sejak awal kedatangan Islam sudah banyak membantu Nabi dan telah banyak harta yang ia korbankan demi Islam. Termasuk paman Nabi yaitu Abu Thalib, mereka inilah yang terdepan mendukung dakwah Nabi Muhammad SAW,” ujar suami Ketua TP PKK Kutim Hj Siti Robiah yang saat menyampaikan dakwah mengenakan kemeja warna putih.

Sebelumnya Camat Karangan H Madnuh menyampaikan ucapan selamat menunaikan peringatan Isra Mikraj bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Karangan. Dia juga menyampaikan terima kasih untuk kehadiran Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman beserta Ketua TP PKK Hj Siti Robiah.

“Kebaikan serta keikhlasan Bapak dan Ibu (Bupati Kutim dan istri) kami tidak bisa membalasnya, namun semoga Allah SWT menjadikan amal jariyah,” kata Madnuh seraya mendoakan pemimpin Kutim tersebut. (kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini