Beranda Keagamaan Wabup Kutim Ajak Warga Tingkatkan Kerukunan Selama Ramadan

Wabup Kutim Ajak Warga Tingkatkan Kerukunan Selama Ramadan

80 views
0

Wabup Dr. H. Kasmidi Bulang, ST., MM berbincang dan bersalaman dengan warga usai sholat jumat di lobi Masjid Agung Al Faruk Bukit Pelangi, Sangatta, 15/3/2024. Foto: Adi Sagaria Pro Kutim

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) Kasmidi Bulang mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ramadan 1445 H kepada segenap umat muslim di kabupaten ini. Kesempatan di bulan suci ini digunakan oleh Kasmidi untuk sekaligus mengimbau umat Islam di Kutim agar meningkatkan rasa saling toleransi dan menghargai antar sesama umat beragama.

“Harus saling menjaga, saling menghargai kepada saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah puasa,” kata Kasmidi usai mengikuti salat Jumat bersama ratusan umat muslim di Masjid Agung Al Faruq, Islamic Center, Komplek Pusat Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Jumat (15/3/2024).

Wakil Bupati Kutai Timur Dr. H. Kasmidi Bulang, ST., MM. Foto: Adi Sagaria Pro Kutim

Berikutnya sesama muslim harus mengedepankan ukhuwah Islamiyah. Sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan hati yang bersih. Momen Ramadan menurutnya sangat tepat digunakan untuk meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan serta saling berbagi. Menyemai rasa peduli terhadap sesama di lingkungan masyarakat. Sebab, sambungnya, bulan suci ramadan, mengajarkan umat untuk lebih bersabar, ikhlas serta meningkatkan keimanan, saling menghargai satu dengan yang lain. Kemudian juga harus semakin meramaikan masjid untuk beribadah dan memperbanyak kegiatan keagamaan. Serta tetap menjaga silaturahim, keharmonisan dan kekeluargaan antarumat beragama.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadan. Semoga amal ibadah kita mendapat pahala dari Allah SWT,” tutup Wabup sambil menyalami sejumlah jemaah usai salat Jumat yang berada lorong masjid. (kopi8/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini