Beranda Keagamaan Pembangunan Masjid At-Taubah Dimulai – Bupati Lakukan Pemancangan Tiang Pertama

Pembangunan Masjid At-Taubah Dimulai – Bupati Lakukan Pemancangan Tiang Pertama

72 views
0

Bupati Ismunandar setelah melakukan pemancangan tiang pertama di eks lapangan garuda Kecamatan Sangatta Selatan (Foto : Jani/Humas)

SANGATTA –Pemancanagan tiang pertama dan pemotongan tumpeng oleh Bupati kutim Ismunandar menandai dimulainya Pembangunan Masjid At -Taubah di eks lapangan garuda Kecamatan Sangatta Selatan , Rabu (4/4/2018). Momen tersebut disaksikan langsung oleh pejabat tinggi kutim, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar.  

Pembangunan  masjid yang masuk pada program Multiyears ini dikerjakan selama 554 hari kerja.  Terhitung sejak 23 Januari 2018 hingga 3 Juli 2019. Melalui Bidang Cipata Karya Dinas Pekerjaan Umum dengan penyedia pelaksanan PT Bumilindo Prima Abadi.

“Saya ucapakan terimakasih kepada masyarakat terutama ahli waris tanah sekitar masjid yang telah memberikan kepada kita (Pemerintah Daerah) untuk melaksanakan pembangunan masjid ini. Mudah-mudahan apa yang diamanahkan mendapatkan ridho Allah swt,” harap orang nomor satu di Kutim ini saat memberikan sambutanya.

Pembangunan masjid ini merupakan wujud komitmen Bupati Ismunandar ketika dirinya diamanahi untuk memimpin kutim.  Menurut dia pembangunan masjid untuk mengejar ketertinggalan progress pembangunan di Kecamatan Sangatta Selatan selama ini.

“Alhamdulillah pagi hari ini  kita mulai dengan membangun masjid,”ucapnya.

Ditambahkan dalam waktu dekat ini dirinya mengungkapkan akan segera melaksankan pemancangan tiang pertama lagi yaitu jembatan yang menghubungkan Sangatta Utara dan Selatan.

Sebelumnya Camat Sangatta Selatan Hasdiah mengucapkan terima kasih atas  nama masyarakat kepada Pemkab Kutim. Ia mengatakan pembangunan tersebut merupakan harapan masyarakat yang telah mendambakan pembangunan selama ini. Maklum selama ini jarang tersentuh pembangunan. Namun selama kepemimpinan Ismu- KB kecamatan Sangatta Selatan merasakan kegiatan pembangunan dua tahun belakangan ini. 

“Kita wajib kawal dan jaga keamanannya serta bersama sama memelihara. Jangan sampai ada hal yang membuat pembangunan tersendat, “ajak Hasdiah.

Seluruh rangkaian kegiatan dimulai sejak pukul  07.00 wita. Wakil Bupati Kasmidi Bulang juga terlihat mendampingi termasuk Sekretaris Daerah Irawansyah, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi,  Wakil DPRD Yulianus Palangiran, Aisten 1 Mugeni, unsur FKPD  Kapolres kutim AKBP Teddy Ristiawan, Dandim Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Danlanal Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, serta para kepala OPD dilingkup Pemkabkutim. (hms 10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here