Beranda Nasional Kutim Tuan Rumah HKG PKK Ke 47 – Bupati dan Ketua TP...

Kutim Tuan Rumah HKG PKK Ke 47 – Bupati dan Ketua TP PKK Anggap Sebagai Amanah

67 views
0

TANJUNG REDEP- Pelaksanaan peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) , pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) serta gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), merupakan even tahunan yang pelaksanaannya bergantian di Kabupaten atau Kota di Kalimantan Timur (Kaltim) selaku tuan rumahnya.

Setelah Berau, pada 2019 pelaksanaan even tahunan ini bakal dilaksanakan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Hal itu berdasarkan keputusan yang telah di sepakati oleh TP PKK Provinsi Kaltim dan TP PKK Kabupaten serta Kota lainnya.

“Alhamdulillah kami bersyukur apabila kawan-kawan mengamanahkan Kabupaten Kutai timur menjadi tuan rumah pelaksanaan HKG PKK ke 47. InsyaAllah kami siap diamanahi sebagai tuan rumah. Karena saya menganggap kegiatan ini sangat berarti untuk meningkatkan kegiatan PKK. Termasuk juga pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM). Sehingga kita bisa mendorong partisipasi masyarakat dalam membangun dengan moto membangun kebersamaan ,” sebut Bupati Kutim Ismunandar.

Ismu menganggap even yang dirangkai dengan kegiatan teknologi tepat guna ini dapat mendorong kemajuan dan mendatangkan manfaat bagi masyarakat. Kendati sederhana namun menjadi sesuatu yang batu dan bermanfaat.

Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih menambahkan penunjukkan Kutim sebagai tuan rumah HKG 2019 merupakan amanah.

“Siap (atau) tidak siap, kita (Kutim) harus (bersedia). Karena ini adalah amanah untuk pelaksanaan HKG PKK. Anggap saja pelaksanaan HKG ke 46 di Kabupaten Berau ini sebagai studi tiru bagaimana nantinya kita berlaku sebagai penyelenggara dan bisa tuan rumah lebih baik lagi,” tambahnya. (hms11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here