Beranda Kutai Timur Ketua TP PKK Ajak Giatkan Gemar Minum Susu

Ketua TP PKK Ajak Giatkan Gemar Minum Susu

61 views
0

SANGATTA- Usai mengikuti rapat paripurna istimewa I dalam rangka mendengarkan pidato Bupati Kutai Timur (Kutim) dalam rangka peringatan hari ulang tahun Kutim yang ke – 19, Wakil Ketua DPRD Kutim Hj. Encek UR Firgasih yang juga sebagi Ketua TP PKK Kutim, langsung mengunjungi stand pameran TP PKK Kecamatan, di Gedung Expo, Bukit Pelangi Kamis (11/10/2018).

Ketua TP PKK Kutim Hj. Encek UR Firgasih didampingi Ketua Dharma Wanita Kutim Sri Handayani, mengunjungi satu persatu stand pameran mulai dari stand TP PKK Kabupaten , lanjut ke stand Dharma Wanita Kabupaten, hingga ke stand pameran 18 kecamatan.

Dalam kunjungannya Hj. Encek UR Firgasih mengajak anak-anak gemar minum susu (Germis) sebagai bagian dari upaya meningkatkan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di Kutim.

Saat ditemui usai mengunjungi beberapa stand kecamatan Bunda Firga sapaan akrab Ketua TP PKK Kutim, menjelaskan bahwa Germis ini adalah program pemerintah, dan sudah berjalan di hampir semua kecamatan sampai sekarang.

Pameran ini menjadi sarana sosialisasi pentingnya Germis dan Germas, bukan hanya karena ini adalah program pemerintah, tetapi bagaimana membangun kesadaran masyarakat pentingnya hidup sehat.

“ Tujuannya minum susu ini agar seluruh anak – anak di Kutim menjadi cerdas dan meningkatkan stimulus motorik anak. Di Kutim sendiri sudah digalakan hingga 18 kecamatan, dan akan berkelanjutan dalam setiap tahunnya, “ tambahnya.

Firga juga berharap kepada orang tua untuk mendukung program Germis ini, karena susu mengandung protein yang dapat mencerdaskan anak-anak mereka.

Lebihlanjut menaggapi berbagai produk yang di hasilkan oleh 18 kecamatan , Bunda Firga sangat mengapresiasi semangat yang luarbisa dari semua kecamatan.
“Produk yang dipamerkan mulai dari kerajinan tangan, olahan makanan, batik dan tanaman hias dengan berbagai varian. Ini menunjukkan ada peningkatkan kwantitas produk-produk di Kutim,” jelasnya.

Terakhir Firga berharap semua masyarakat mendoakan agar seluruh program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah bisa fokus dan tuntas.(hms 11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here