Beranda Sosial & Kesehatan TP PKK Kutim Sambut Tim Penilai Panji Keberhasilan Provinsi Kaltim

TP PKK Kutim Sambut Tim Penilai Panji Keberhasilan Provinsi Kaltim

91 views
0

SANGATTA- Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak termasuk pengurus yang telah bekerja keras dan ikhlas sehingga TP PKK Kutim terpilih sebagai salah satu TP PKK kabupaten/kota kategori pencapain panji panji keberhasilan pembangunan.

“Terima kasih kepada pengurus baik Wakil Ketua I, II, III, IV maupun setiap POKJA, Kesekretariatan, bendara, humas yang beberapa hari ini menyiapkan kunjungan TP PKK Provinsi Kaltim,” ucap Bunda Firga sapaan akrabnya melalui pesan singkat.

Tak lupa ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Suka Damai Kecamatan Teluk Pandan atas kerjasamanya dalam penilaian Hatinya PKK.

“Tetap jaga kekompakan dan kebersamaan, mau menerima masukan, saran dan kritikan agar bisa lebih baik lagi,” pintanya.

Ia mengatakan, TP PKK Kutim akan terus bersinergi dengan Pemkab dalam melaksanakan program pembangunan lima tahun berjalan deni pencapaian FOKUS dan TUNTAS. Program TP PKK Kutim harus tepat sasaran, sehat dan mempertahankan prestasi yang sudah diraih.

Sehubungan dengan penilaian tersebut, baru – baru ini, Tim Penggerak Pemberdayaan dan TP PKK Kutim menerima kunjungan tim dari Provinsi Kaltim untuk penilaian pencapaian panji keberhasilan pembangunan. Tim penilai dari Provinsi Kaltim yang berjumlah enam orang, empat dari PKK dan dua dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPM-PD) Provinsi Kaltim tiba di Sangatta,Rabu (19/11/2018) lalu.

Tim ini secara khusus melakukan penilaian untuk mengetahui bagaimana kontribusi dan keberhasilan TP PKK Kutim dalam melaksanakan program kerja selama setahun. Tim akan melakukan klarifikasi lapangan terkait laporan yang telah dikirimkan sebelumnya oleh TP PKK Kutim.

Sementara Wakil Ketua TP PKK Kutim, Tirah Satriani juga menyampaikan apresiasi atas segala masukan yang diberikan oleh TP PKK Kaltim. Penilaian ini menjadi ajang berbenah bagi pihaknya untuk memperbaiki kinerja yang selama ini masih ada kekurangan.

“Selama perjalanan mungkin ada kesalahan kita. Dari hasil penilaian nantinya kita akan gunakan sebagai bahan evaluasi ke depan,” jelasnya.

Sebelumnya, Sularsih Sutarnyoto selaku ketua rombongan sekaligus Wakil Ketua V TP PKK Provinsi Kaltim mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan klarifikasi penilaian panji-panji keberhasilan pembangunan Kaltim khususnya program kerja PKK yang terkait dengan program pemerintah Provinsi Kaltim tahun 2018.

“Kunjungan ini bertujuan melihat langsung bukti fisik sesuai data yang disampaikan sebelumnya. Saya yakin dan percaya bahwa Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih memahami semua, kemana arah PKK akan dibawa dan potensi unggulan yang dapat mengangkat perekonomian masing – masing daerah,” tambah Sularsih.

Lebih lanjut Sularsih mengatakan bahwa PKK harus selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah karena nantinya akan diikutkan dalam lomba HKG PKK tingkat nasional tahun 2019. Kriteria laporan tetap berpedoman dengan hasil rapat kerja nasional (Rakernas) ke-VIII PKK pada 2015 lalu.

“STP PKK kabupaten/kota telah banyak berbuat untuk membantu program pemerintah, lanjutkan terus program yang sudah ada disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing, walaupun sedikit program tapi tetap dapat dirasakan oleh masyarakat,” harapnya.(hms11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here