Beranda Humas Kutim Seskab Apresiasi PDGI Kutim – Masyarakat Harus Melihat Peran Sosial Dokter Gigi

Seskab Apresiasi PDGI Kutim – Masyarakat Harus Melihat Peran Sosial Dokter Gigi

76 views
0

Foto Bersama Seskab Dengan Seluruh PDGI Kutim. (Foto: Jani Humas

SANGATTA – Aksi sosial donor darah yang dirakarsai Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kutai Timur (Kutim) diapresiasi Sekretaris Kabupaten H Irawansyah yang hadir mewakili Bupati Kutim. Donor Darah yang digelar untuk memperingati HUT ke-69 PDGI ini mengusung tema “Setetes Darah Kita, Harapan Bagi Sesama”. Digelar di Gedung Serba Guna Kantor Desa Sangatta Selatan, Sabtu (23/2/2019) melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kutim. Kegiatan donor dihadiri Camat Sangatta Selatan Hasdiah, seluruh warga wilayah sekitar Sangatta Selatan serta siswa-siswi SMK Keperawatan Singa Geweh dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kutim.

“Kami dari pemerintah sangat memberi apresiasi kepada PDGI. Dengan adanya kegiatan ini menunjukan bahwa dokter gigi memiliki peran sosial selain mengurus gigi saja,” ujar Irawansyah. Irwan, sapaan akrab Seskab juga berterima kasih kepada perusahan yang mendukung acara dimaksud.

Kegiatan sosial ini cukup penting karena memberi dampak positif pada masyarakat umumnya yang membutuhkan distribusi darah di rumah sakit.

“Sebelumnya pada tahun 2017 hampir berimbang, pendonor darah, sama yang membutuhkan darah, jangan sampai kekurangan” ujar Seskab H Irawansyah.

Berkaitan hal itu, maka Irawan mengajak semua masyarakat untuk itu menjadi pendonor darah. Sebab sebenarnya donor darah baik untuk kesehatan. Dia meminta agar masyarakat tak takut berbagi setetes dapat membantu sesama.

Terakhir, Irawansyah berpesan kepada PDGI agar bisa selalu melakukan terobosan-terobosan sosial dan tak berhenti sampai pada program kali ini saja. Panitia penyelenggara kegiatan drg. Hikmah Nursari diwakilkan oleh drg Dwi Agustina mengatakan, acara terlaksana berkat kerja sama dengan PMI Kutim dan seluruh dokter gigi, serta dukungan perusahaan. aksi donor darah dipilih karena lebih menyentuh dengan masyarakat. Apalagi kebutuhan darah disini cukup tinggi.

Dwi menambahkan kegiatan ini juga sebagai menyampaikan pada masyarakat bahwa dokter gigi bukan hanya mengurusi gigi. Tetapi juga kegiatan sosial, seperti donor darah.

“Selain donor darah, kami juga melaksanakan pemberian makanan bergizi untuk masyarakat serta penyuluhan tentang darah. Diikuti oleh seluruh masyarakat dan siswa-siswi dari SMK Singa Geweh serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Harapannya masyarakat tahu bahwa dokter gigi bukan hanya berkutat pada 32 gigi saja, tetapi juga bisa ke nilai-nilai kesehatan lainnya seperti donor darah ini,” tutupnya. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here