Beranda Pemerintahan Lepas Konvoi Vasektomi, Bupati Apresiasi Kelompok KB Pria

Lepas Konvoi Vasektomi, Bupati Apresiasi Kelompok KB Pria

196 views
0

Bupati Ismunandar saat melepas konvoi penyuluhan KB pria di Halaman Kantor Sekretariat Kabupaten Rabu, (24/4/2019). (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar melepas langsung konvoi penyuluhan KB pria di Halaman Kantor Sekretariat Kabupaten Rabu, (24/4/2019).

Konvoi penyuluhan KB pria yang diikuti oleh puluhan instansi swasta dan pemerintah daerah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 7, Kelompok KB Pria Vasektomi Bersyukur. Bupati  mengatakan apa yang dilakukan kelompok KB Pria Bersyukur yang selama ini digerakkan dibawah Ketua K2B-VP Kutim Syahruddin Siddiq, tidaklah mudah. Terutama dalam mengajak masyarakat ikut KB pria dengan vasektomi.

“Kelompok KB pria vasektomi Bersyukur selama tujuh tahun, baru memiliki 60 anggota yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kutim. Kelompok ini juga sudah pernah mendapatkan penghargaan secara nasional,” ucap Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Kutim.

Dirinya atas nama Pemkab sangat mengapresi apa yang dilakukan Kelompok KB Pria Vasektomi Bersyukur. Dirinya berharap kedepan terus mendapat berkahda dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPP-KB) Kutim, Hj Aisyah HD menjelaskan Kelompok KB Pria Vasektomi Bersyukur peringatan harlah KB pria Vasektomi Bersyukur tidak hanya dilakukan dengan konvoi sebagai sarana sosialisasi KB pria. Tapi juga akan ada pemutaran film terkait KB pria Vasektomi.

“Hari ini, sudah ada lima pria yang akan vasektomi. Besok, akan ada 15 pria yang juga vasektomi. 10 dari Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan, serta lima dari Kecamatan Kongbeng,” ungkapnya. (hms10)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini