Beranda Nasional Sukses Bina PT BPR Kutim – Ismunandar Terima Award Pembina Top BUMD

Sukses Bina PT BPR Kutim – Ismunandar Terima Award Pembina Top BUMD

70 views
0

Bupati Kutim Ismunandar saat menerima award sebagai Bupati Kutim Ismunandar saat menerima award sebagai pembina terbaik Top BUMD di Jakarta. (Foto: Fuji Humas)

JAKARTA- PT Madani Solusi Internasional (Madani Group), penerbit majalah Top Business, bekerja sama dengan sejumlah lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis terkemuka kembali menggelar ajang pemberian award TOP BUMD 2019, Senin, (29/4/2019). Kegiatan dilaksanakan di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Jalan Jenderal Gatot Subroto Kavling 37, Jakarta Selatan.

Proses penilaian sudah dimulai awal Maret 2019 lalu. Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara obyektif dan independen oleh Tim Penilai dan Dewan Juri, maka Dewan Juri menetapkan Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar sebagai penerima award Top Pembina BUMD. Sementara itu atas Kinerjanya PT BPR Kutim menerima award Top BUMD Sektor 2019.

“Penentuan Pemenang TOP Pembina BUMD dilakukan berdasarkan prestasi yang diraih oleh BUMD terkait, dengan dasar penilaian dan pertimbangan bahwa keberhasilan BUMD, tidak terlepas dari komitmen, dukungan, dan pembinaan Kepala Daerahnya,” kata Ketua Panitia Penyelenggata M Lutfi Handayani MM MBA diacara TOP BUMD 2019 yang mengangkat tema ‘BUMD Membangun Ekonomi Daerah Yang Berkelanjutan’.

Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional. Perlu diketahui, Top BUMD adalah satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD), yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia. Top BUMD merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD Terbaik di Indonesia, atas Achievement (prestasi) dan Improvement (perbaikan) yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah. Kegiatan TOP BUMD 2019 ini dilakukan untuk mendukung program dan kebijakan Pemerintah Pusat dan dan Pemerintahan Daerah. Guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah. 

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 12.00 WIB ini diikuti sekitar 700 peserta. Terdiri dari Gubernur, Walikota, Bupati Pemenang TOP Pembina BUMD. Undangan kehormatan dikalangan pejabat pusat, Direktur Utama, Direksi, Komisaris, Manajer serta Staf BUMD. Termasuk Ketua Dewan Juri Prof Dr Laode M Kamaluddin MSc MEng dan Prof Rhenald Khasali dan Aviliani yang mengisi Business Sharing.

Pada momen penghargaan ini Bupati Kutim Ismunandar didampingi Kepala Bappeda yang juga Komisaris PT BPR Kutim Edward Azran, Dirut PT BPR Kutim A Sobyan Herman, Kepala Bapenda Musyaffa, Kabag Humas Protokol Imam Sujono Lutfi dan beberapa staf. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here