Beranda Kutai Timur Apresiasi Pemkab Untuk Insan Pendidikan – Puluhan Siswa dan Guru Diberi Penghargaan

Apresiasi Pemkab Untuk Insan Pendidikan – Puluhan Siswa dan Guru Diberi Penghargaan

53 views
0

H Ismunandar memberikan penghargaan kepada siswa. (Foto: Fuji Humas)

SANGATTA – Momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 di Halaman Kantor Bupati Kutim, Kamis (2/5/2019) pagi digunakan oleh Bupati H Ismunandar untuk memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi di Kutim. Khusus penghargaan untuk siswa jumlahnya mencapai 30 orang. Sedangkan guru berprestasi total 16 orang pendidik.

“Penghargaan yang kita berikan kepada insan pendidikan berpretasi kali ini adalah bentuk apresiasi Pemkab Kutim kepada pada siswa serta guru yang berdedikasi tinggi kepada kemajuan pendidikan di Kutim. Melalui peningkatan prestasi yang diraih oleh masing-masing murid dan guru,” jelas Ismu, sapaan karib Ismunandar.

Diharapkan dengan pemberian penghargaan, dapat memotivasi siswa maupun guru lainnya sehingga mengikuti dan dapat menorehkan prestasi diwaktu-waktu yang akan datang.

Siswa berprestasi yang diberi penghargaan oleh Bupati Kutim adalah murid yang pemenang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP tingkat Kabupaten. Berikutnya para pemenang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) maupun Olimpiade Sains Nasional (OSN) juga untuk SD dan SMP tingkat Kabupaten.

Melengkapi pernyataan Bupati, Plt Kadisdik Roma Malau menjelaskan semua penerima penghargaan sebelumnya telah didata dan diverifikasi oleh jajaran Disdik. Sehingga penilaian kepada guru menjadi lebih objektif dan siswa yang mendapat penghargaan memang benar-benar yang berprestasi.

Selain para siswa pemenang OSN, OS2N dan FLS2N, siswa peringkat sepuluh besar dan tiga terbaik program IPA berdasarkan hasil evaluasi penilaian semester 1-5 tahun ajaran 2018/2019 juga diberi penghargaan. Terbaik program IPS dan terbaik program Bahasa.

“Sedangkan guru yang diberi penghargaan adalah kategori guru TK2D (tenaga kerja kontrak daerah) berdedikasi tinggi di wilayah terpencil, tertinggal dan terdepan tahun 2019,” kata Plt Kadisdik Roma Malau. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here