Beranda Kutai Timur Usung Tema “Sehat Bersama Buruh” – Paradigma Baru, Mayday Tak Harus Demo

Usung Tema “Sehat Bersama Buruh” – Paradigma Baru, Mayday Tak Harus Demo

64 views
0

Bupati Kutim Bersama 5 Ketua Serikat Pekerja di Kutim. (Foto: Wahyu Humas)

Sangatta – Bupati H Ismunandar menghadiri langsung kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya oleh para buruh di Kutai Timur (Kutim) bahkan hingga internasional yakni perayaan Hari Buruh Internasional atau Mayday. Kegiatan ini sangatlah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena mengusung tema “Sehat Bersama Buruh”. Agar mampu merubah paradigma buruh, bahwa kesehatan adalah hal utama dalam menuai kesejahteraan. Lapangan sisi Folder Ilham Maulana, Rabu (1/5/2019).

Dalam sambutannya, H Ismunandar menyanjung seluruh buruh yang terlibat dalam kegiatan May Day. karena inisiatif mereka (Serikat Pekerja) mampu merubah paradigma yang berangsur-angsur setiap tahunnya mayday itu kesannya harus berdemo. Ternyata di Kutim mayday harus sehat mengikuti tema yang diusung adalah sehat bersama buruh. Ia juga mengatakan mudah- mudahan dirinya sehat bersama buruh.

“Hal yang baik (sehat bersama buruh) dan harus dilakukan setiap tahun, kerja sama yang baik antara buruh dan perusahaan, serta pemkab Kutim akan membuat proses pembangunan menjadi mudah,” paparnya.

H Ismunandar menambahkan Pemkab Kutim akan lebih memfokuskan pembangunan yang nantinya berdampak pada kesejahteraan buruh dalam bingkai kebersamaan.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri juga Kadisnaker Darius Jiu, General Manager External Affairs and Sustainable Development (GM ESD) KPC Wawan Setiawan, ketua SPK Hadi Supiansyah , Ketua SPSI Yunus, Ketua SPK Pilindo Kardin, KORPRA Said Sudirman, SPEKEP Aladi, tokoh masyarakat dan seluruh karyawan swasta yang meramaikan. Kegiatan diawali senam pagi bersama dengan masyarakat sekitar Sangatta kemudian menampilkan kesenian tari daerah dan musik angklung, lanjut diakhiri hiburan dan doorprize.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here