Beranda Keagamaan Tabliq Akbar Polres Kutim – Rajut Tali Persaudaraan Pasca Pemilu 2019

Tabliq Akbar Polres Kutim – Rajut Tali Persaudaraan Pasca Pemilu 2019

82 views
0

Sambutan kabag sosial Andi Abdul Rahman. (foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Suasana Pemilu 2019 di Kutim masih hangat terasa hingga waktu KPU yang baru saja menggelar rapat pleno terbuka. Beruntung pesta demokrasi lima tahunan di tanah “Tuah Bumi Untung Benua” (slogan Kabupaten Kutim) berjalan sukses, aman dan damai.

Namun demikian, demi merajut tali persaudaraan pasca Pemilu 2019 sekaligus menyambut ramadan tahun ini, Polres Kutim bersama Pemkab Kutim menggelar tabligh akbar dan doa bersama. Kegiatan yang bertujuan mengembalikan rajut tali persaudaraan untuk Ukhuwah Islamiyah ini dipusatkan di Masjid Nurul Imam Al-Qubaiyah Bukit Pelangi, Kamis (2/5/2019).

Kapolres Kutim Teddy Ristiawan menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar kondusifitas dalam masyarakat tetap terjaga dan tercipta. Yakni situasi kekeluargaan yang sama seperti saat sebelum Pemilu 2019. Selain pula sebagai bentuk syukur Pemilu Kutim sukses.

“Pasca pelaksanaan kegiatan pemungutan suara dalam pemilu 2019, kita mengundang seluruh elemen masyarakat. Kita undang untuk bersilaturahmi dan kembali mempererat tali persaudaraan kita. Tidak ada lagi, kuning, hijau, biru dan lainnya, (sebab) kita semua sama,” tegas Teddy.

Ia mengatakan dengan adanya tablig akbar ini, segala bentuk perbedaan pendapat yang sempat membuat hubungan sesama merenggang waktu pemilu kembali normal. Saat ini progress pemilu menyisakan penghitungan suara yang dilakukan oleh pihak KPU.

“Pemilu 2019 ini telah usai, alhamdulilah berjalan dengan aman, lancar dan tidak ada gangguan apa-apa. Namun saya minta masyarakat tetap pintar dan selektif dalam menerima serta menyebarkan informasi. Apalagi terkait hasil pemilu 2019, biarkan KPU bekerja. Mari berdoa bersama, memohon keputusan dan hasil terbaik dari Pilpres dan Pileg ini,” ajaknya.

Tablig akbar, diisi penceramah Ust Agus Khoirul Huda Lc. Bertema “Mari Kita Jaga Persaudaraan, Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Guna Menciptakan Situasi Yang Aman, Damai dan Kondusif Di Wilayah Kabupaten Kutai Timur”.

Hadir Kabag Sosial Andi Abdul Rahman mewakili Bupati H Ismunandar, Dandim 0909 Sangatta Kamil Bahren Pasha, perwakilan Danlanal Ari, Anggota DPRD Kutim Agil Suwarno, tokoh masyarakat berserta warga sekitar yang antusias meramaikan.

Sementara itu, Kabag Sosial Andi Abdul Rahman mengapresiasi seluruh peran aktif masyarakat yang telah membantu TNI/Polri dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas pemilu. Mulai awal masa kampanye sampai pasca pemilu. Sehingga dalam pelaksanaan pemilu 2019 di Kutim tetap aman dan damai, tidak ada kendala.

“Dengan kegiatan (tablig akbar) ini, saya berharap mampu menentramkan hati masyarakat usai pelaksanaan pemilu. Sekaligus menyambut bulan suci ramadhan yang kita awali dengan kegiatan baik seperti ini. InsyaAllah amal pahala kita bertambah, amin!,” tutupnya. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here