Beranda Kutai Timur Persiapan Sudah 75 Persen – Kutim Tuan Rumah Tiga Event Kaltim

Persiapan Sudah 75 Persen – Kutim Tuan Rumah Tiga Event Kaltim

61 views
0

Suasana Rapat Pemantapan Panitia HKG, BBGRM dan TTG, Diruang Arau Kantor Bupati, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA– Persiapan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sebagai tuan rumah untuk tiga event, yakni Hari Gerak Kesatuan (HKG)  ke-47, Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) ke-16 dan Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-6 tingkat Kalimantan Timur (Kaltim), semakin matang. Jika dipersentasekan, persiapan sekitar 75 persen. Pada Senin (13/5/2019), kembali digelar rapat pemantapan panitia pelaksana dengan tim panitia Provinsi Kaltim. Langsung dipimpin Bupati Kutim H Ismunandar, didampingi Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Encek U R Firgasih dan Wakil Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Tira Satriani, Sekretaris TP PKK Kutim dr Yuwana Sri Kurniawati serta dihadiri semua seksi.

“Kita sudah melakukan beberapa kali rapat, baik itu rapat intern per seksi, kemudiaan juga dengan provinsi. Rapat dengan Provinsi ini yang kedua kalinya, pertama di Samarinda. Hari ini, mereka sekalian survey lokasi. Dari hasil yang sudah kita kerjakan selama ini, insyaAllah progres kesiapan kita sudah 75 persen,” ucap Yuwana.

Terkait kesiapan sebagai tuan rumah, lanjut Yuwana, per seksi selama ini sudah marathon melakukan rapat persiapan. Termasuk membahas teknis kedatangan tamu. Karena kedatangan bukan hanya 24 Juni, namun dari 22 Juni sudah ada beberapa Kabupaten/Kota yang datang ke Kutim.

“Terutama tim expo yang datang terlebih dahulu untuk melakukan persiapan pameran. Sehingga tim kebersihan kita sudah mulai melakukan pembersihan mulai tanggal 20 Juni.  UPT Kebersihan sudah melakukan clearing mulai dari jalan Yos Sudaro, sampai dilokasi Expo didalam maupun diluar,” ungkapnya.

Lebih lanjut diungkapkan Yuwana, kegiatan Expo dipusatkan di Gedung Graha Expo Kutim. Untuk kegiatan expo dilingkar dalam gedung diisi peserta Kabupaten/Kota, dilingkar luar, masih dalam gedung diisi 18 Kecamatan dengan produk-produk UP2K se Kutim. Sedangkan, untuk kegiatan TTG yang dikuti 10 Kabupaten/Kota disiapkan tenda-tenda diluar luar gedung expo.

Dari kesiapan gedung Expo, Yuwana menyebut sudah siap digunakan. Beserta fasilitasnya seperti listrik dan air, untuk toilet juga sudah bersihkan. Namun ada beberapa titik yang bocor, tetapi sudah dikoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan diperbaiki.

“Secara global (gedung Graha Expo) sudah siap, termasuk toilet sudah berfungsi sudah bagus,” tuturnya.

Sebelumnya Bupati H Ismunandar dan Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Encek UR Firgasih juga menegaskan hal yang sama, bahwa persiapan sudah mencapai 75 persen. Artinya Pemkab Kutim optimis persiapan akan 100 persen sebelum hari pelaksanaan pada 24-27 Juni 2019 nanti. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here