Beranda Olahraga PERPANI Kutim Langsung “Tancap Gas” – Geber Latihan, Seleksi Pra PON

PERPANI Kutim Langsung “Tancap Gas” – Geber Latihan, Seleksi Pra PON

183 views
0

MENEMBUS PRA PON: Bupati Ismunandar berfoto bersama pengurus PERPANI Kutim dan para atlet binaan. Tampak juga Ketua PERPANI Kutim Bennie memberikan sambutan. (Foto: Irfan humas)

SANGATTA-Setelah resmi dilantik oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar, PERPANI Kutim akan langsung melakukan pemusatan latihan untuk seleksi menuju Pra PON.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Ketua PERPANI Kutim Bennie Hermawan yang mengatakan dalam waktu dekat ini kepengurusannya akan fokus dalam pemusatan latihan daerah yang akan dimulai pada Sabtu (25/5/2019).

“Kami akan menggeber latihan pada Sabtu dan Minggu di Lapangan Panahan kawasan Kompleks Olahraga Stadion Kudungga untuk mencari atlet andal Kutim bisa menembus Pra PON yang akan berlangsung pada Juni mendatang. Persiapan akan dilakukan sebaik mungkin dalam teknik memanah melalui atlet binaan kami,” tuturnya.

Bennie menambahkan kini sudah ada dua klub baru bergabung di PERPANI Kutim. Momen ini pun menjadi angin segar tambahan bisa saja lahir atlet berprestasi.

“Intinya kami terus memajukanpanahan di Kutim dan merangsang munculnya klub baru di kecamatan lain di Kutim di luar Sangatta sesuai arahan Bupati Ismunandar,” tegasnya.

Senada, Wakil Ketua I Pengprov PERPANI Kaltim Sugeng Mochdar mengatakankepemimpinan ketua baru nantinya harus mampu melahirkan atlet andal di daerah dengan membuat program kerja yang terencana dan terukur. Jalin kerjasama dengan pemkab maupun sponsor. Selanjutnya segera melakukan konsolidasi organisasi. 

“Artinya seluruh klub atau komunitas memanah se-Kutim segera diakomodasi. Serta dilegitimasi atau diakui dengan mengeluarkan SK dari ketua pengcab terpilih,” imbuhnya.

Sugeng berpesan agar nakhoda terpilih juga segera bergerak cepat. Apa yang dinilai tertinggal untuk segera disusul. Terutama mempersiapkan atlet terbaik jelang mengikuti seleksi demi membentuk kerangka tim Pra PON 2019.

“Saya percaya di Kutim banyak bibit andal yang bila dilatih dengan baik bakal mampu bersaing dengan daerah lain,” ungkapnya.

Apalagi, lanjut Sugeng, salah satu atlet Kutim telah masuk dalam skuat timnas yang dipersiapkan menuju SEA Games 2019 di Filipina yakni Adinda Kayla Utomo.

“Tentu itu harus jadi motivasi para atlet di Kutim dan Kaltim agar terus berusaha dan giat berlatih,” pungkasnya. (hms13)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini