Beranda Kutai Timur DPPPA Evaluasi Gugus Tugas Kabupaten Kota Layak Anak – Ismu : Anak...

DPPPA Evaluasi Gugus Tugas Kabupaten Kota Layak Anak – Ismu : Anak Hasil Buah Kasih Sayang

82 views
0

Bupati H ismunandar bersama peserta yang hadir.(foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Pemkab Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) melaksanakan kegiatan evaluasi gugus tugas kabupaten kota layak anak (KLA) tahun 2019. Kegiatan berlangsung di Aula Gedung TP-PPK Bukit Pelangi, Selasa (25/6/2019).

Kegiatan ini diisi oleh kementrian PPPA RI Taufik Uwaidha terkait hasil temuannya dilapangan diwilayah Kutim. Hadiri dalam kegiatan tesebut perwakilan beberapa unsur OPD seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial , BPBD Kutim, perwakilan Ikatan Bidan Indonesia Triana Nur, MSH-CSR Kadir, PDAM Kutim Suhana, forum anak Kutim  dan perwakilan PT KPC Rosma.

Bupati H Ismunandar pada kesempatan tersebut menyampaikan dengan adanya kegiatan ini membuka wawasan kami untuk memperbaiki segala kekurangan dan membina generasi selanjutnya.

“Mengingatkan bahwa kita harus menyiapkan generasi-generasi yang akan datang. Jangan sampai menjadikan persoalan ini luput,” ungkapnya.

Ismunandar menambahkan peran orang tua juga harus ada dalam membina anak-anak belajar. Utamanya pada waktu tertentu, yang biasanya si anak jadikan waktu bermainnya. Dalam artian mengatur segala aktivitas anak, agar perhatian kepada orang tua dalam tumbuh kembang anak untuk meraih prestasi.

“Karena anak ini adalah hasil dari buah kasih sayang, sayangilah anak jangan disia-siakan,” ucap Ismunandar.

Senada, Kepala DPPPA Kutim dr Aisyah mengatakan kegiatan ini merupakan tahun pertama diadakan, namun tahun depan akan tetap terus berlanjut terutama untuk penilaian dari segi apapun untuk terus diperbaiki secara terus menerus demi tercapai KLA.

“Diharapkan melalui kegiatan ini mampu memberi dampak positif keseluruh peserta yang hadir. Diharapkan dapat membangun komitmen Gugus Tugas KLA untuk mempercepat Kabupaten Kota Layak Anak agar terpenuhinya hak dan perlindungan anak,”tutup dr Aisyah.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here