Beranda Pemerintahan Distan Kutim Sampaikan Usulan Rp40 M di Musrenbangtan Nasional

Distan Kutim Sampaikan Usulan Rp40 M di Musrenbangtan Nasional

67 views
0

Kadistan Kutim Sugiono (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Dinas Pertanian (Distan) Kutai Timur (Kutim) baru saja mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pertanian (MUSRENBANGTAN) Nasional Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Botani Square IPB Bogor, 18-21 Juni 2019 lalu. Dalam kesempatan itu, Distan Kutim

mengusulkan puluhan program pertanian dan peternakan sekitar Rp 40 Miliar ke pusat.

Kepala Distan Kutim Sugiono mengutarakan Distan Kutim dalam hal ini berjuang untuk mendapatkan sumber dana bantuan dari pusat tersebut.

“Kami menyampaikan usulan dalam kegiatan Musrenbangtan Tingkat Nasional. Usulan ini murni dan dianggap penting, sehingga memerlukan dukungan penuh penganggaran dari pusat,” terangnya.

Tidak sendirian dalam momen itu juga Distan Kutim bersama kontingen Distan Provinsi Kaltim serta Distan Kabupaten dan Kota se-Kaltim sama-sama berjuang usulan pengembangan program pertanian dan peternakannya di setiap daerah bisa berkembang ketika menemui dan berbincang hangat dengan Direktorat Jendral (Ditjen) Kementrian Pertanian (Kementan), terkait usulan bantuan anggaran.

Terkait usulan yang nilainya Rp 40 Miliar, Sugiono menjelaskan jika poin-poin usulan tersebut merupakan hal yang memang tengah dibutuhkan para petani dan peternak di Kutim.

“Seperti usulan penyediaan bibit tanaman pangan, hortikultura atau buah-buahan hingga permintaan pemenuhan bibit sapi perah, sapi potong, kambing hingga ayam. Belum lagi usulan terkait program persawahan dan irigasi pertanian, beserta alat dan mesin pertanian,” tutupnya.(hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here