Beranda Kutai Timur Dugaan Sementara Korsleting Listrik – Penyebab Terbakarnya Gudang Arsip Dinkes Kutim

Dugaan Sementara Korsleting Listrik – Penyebab Terbakarnya Gudang Arsip Dinkes Kutim

70 views
0

GOSONG: Kondisi Gedung Arsip Dinkes Kutim yang ludes terbakar kini di pasang garis polisi. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA- Si “jago merah” baru saja menghanguskan bangunan Gedung Arsip Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur (Kutim) yang tepat berdampingan dengan Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) di kawasan Bukit Pelangi pada Selasa (2/7/2019) malam sekira Pukul 21.30 Wita.

Kebakaran diketahui pertama kali oleh penjaga gedung. Upaya kerja keras sudah dilakukan penjaga gedung memadamkan api, namun kobaran api terlalu ganas ditaklukan.

“Saya dapat informasi dari penjaga gedung, dugaan sementara karena terjadi hubungan arus pendek (korsleting) listrik. Kondisi gedung juga tengah kosong, hanya ada beberapa lampu penerangan saja yang menyala,” terang Junaidi salah satu staf BPBD Kutim yang berada di TKP.

Junaidi menambahkan api cepat menghanguskan bangunan. Saat itu kebetulan kondisi angin juga kencang.

“Faktor api yang berhembus karena angin cukup merepotkan petugas, namun akhirnya berhasil dipadamkan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kutim Wilhelmus Wio Doi mengutarakan menerjunkan tujuh personel anggota di TKP lengkap dengan fasilitas obat-obatan dan mobil ambulan sebagai tindakan antisipasi jika ada korban yang harus dilarikan ke rumah sakit.

“Saya dapat informasi sekitar pukul 21.18 Wita. Menit itu pun saya langsung kontak anggota PMI meluncur ke TKP,” jelas pria yang disapa akrab Ewil Alejo itu.(hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here