Beranda Kutai Timur Ismu Buka Raker Kehumasan Se-Kaltim – Humas Wajib Jadikan Wajah Daerah “Makin...

Ismu Buka Raker Kehumasan Se-Kaltim – Humas Wajib Jadikan Wajah Daerah “Makin Cantik”

73 views
0

HUMAS SKILL: Momen Bupati Ismunandar saat membuka Raker Kehumasan se-Kaltim Tahun 2019. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar membuka secara resmi Rapat Kerja (Raker) Kehumasan se-Kaltim Tahun 2019 gelaran Biro Humas Setdaprov Kaltim bekerjasama Bagian Humas Pemkab Kutim mengusung tema “Penguatan Lembaga Kehumasan Menuju Kaltim Berdaulat 2018-2023”. Acara yang dikonsep dengan Gala Dinner itu dihadiri langsung perwakilan Humas dari 10 Kabupaten/Kota se-Kaltim di Area Pendopo Rujab Bupati Kutim, Senin (8/7/2019).

Dalam arahan singkatnya, Ismunandar sangat berharap awak Humas baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota wajib memiliki kemampuan (skill) kuat dalam mengangkat informasi daerah.

“Humas harus mampu menyampaikan potret kita. Potret daerah penghasil devisa negara. Kabupaten-kabupaten di Kaltim ini kaya sumber daya alam (SDA). Nah, tapi harus jadi perhatian pemerintah, khususnya pembangunan infrastruktur,” terang Ismu.

Ditambahkan Ismu, Kaltim dikenal banyak daerah sebagai provinsi SDA. Namun, jujur diakui pembangunan infrastruktur sebagai aksesibilitas masih banyak tertinggal.

“Jalan tol sudah dibangun tapi dua periode gubernur terdahulu belum juga selesai. Belum lagi konektifitas antar daerah khususnya kabupaten yang belum terhubung dengan baik.

Saya berharap kedepan kebijakan presiden terpilih Jokowi tidak sentris ke Jawa namun harus bergeser ke Indonesia Tengah (Kalimantan) terrkait pembangunan jalan mulus,” paparnya.

Disisi lain, Ismu ingin para awak Humas harus kreatif menjual potensi daerahnya, terutama potensi pariwisata dan keunggulan daerah lainnya.

“Contoh, Kutim ini memiliki heritage world (situs warisan dunia) lewat Goa Telapak Tangan. Namun masih belum terekspos secara optimal walaupun sudah banyak dikunjungi wisatawan asing. Demikian juga potensi daerah lainnya,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang dan jajaran Forkopimda dan Pemkab Kutai Timur, Plt Kepala Biro Humasprov Kaltim Riawati, Kabag Humas dan Protokol Setkab Kutim Imam Sujono Lutfi, narasumber dari Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr Aang Witarsa Rofik, Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Hairudin Bangun, Pimpinan Perusahaan SKH Tribun Kaltim Dr Pitoyo, dan perwakilan dari PT Kaltim Prima Coal (KPC) yaitu Superintendent Public Communications PT KPC Felly Lung dan sejumlah undangan yang lain. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here