Beranda Kutai Timur Hari BPR – BPRS Nasional di Kutim Gelar Fun Walk 2019, Bupati...

Hari BPR – BPRS Nasional di Kutim Gelar Fun Walk 2019, Bupati : 2 bulan Kebanjiran Event Besar

74 views
0

Bupati H Ismunandar kibarkan bendera start Fun Walk (foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Hari BPR-BPRS Nasional yang digelar Perbarindo sebagai perhimpunan bagi Bank Perkreditan Rakyat dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPR-BPRS). Gelar Fun Walk 2019 yang dihadiri langsung Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar di Folder Ilham Maulana, Jalan Ilham Maulana, Sangatta Kutim, Sabtu (13/7/2019).

Acara tersebut turut dihadiri Seskab H Irawansyah Kepala Bappeda Edward Azran, Plt Kepala Itwil Kutim Jasrin, Plt Kadisdik Roma Malau, dan beberapa pimpinan FKPD, serta diramaikan oleh seluruh warga Sangatta yang antusias mengikuti. Kegiatan pun diawali dengan senam zumba kemudian Fun Walk, setelah itu membagikan doorprize bagi yang beruntung.

Bupati H Ismunandar mengucapkan atas nama pemerintah daerah terima kasih dan selamat datang di Kota Sangatta. Terpilih sebagai wadah event besar se tingkat provinsi yang menunjuk Kutai Timur di kota Sangatta sebagai peringatan tuan rumah Hari Jadi BPR-BPRS Nasional wilayah Kaltim-Kaltara.

“Allhamdulilah dalam dua bulan ini kita selalu mengadakan kegiatan yang se tingkat provinsi dari HKG,BBGRM, dan TTG, Perpamsi PDAM, Rakor Kehumasan, dan sekarang BPR-BPRS Kaltim-Kaltara,” kata Ismunandar.

Ia menambahkan semoga semua kegiatan yang berada di kota Sangatta dapat menggerakan roda perekonomian masyarakat. Dan tentu saja disertai peran BPR memberikan pinjaman kredit kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Parbarindo (Perhimpunan bank pengkreditan rakyat Indonesia) Kaltim-Kaltara Umar Syam menyampaikan sebelumnya Hari Jadi BPR-BPRS Nasional wilayah Kaltim-Kaltara dilaksanakan di Bontang, saat ini di Kutai Timur Sangatta. Dan insAllah, tahun depan di daerah lain.

” Hari Jadi BPR-BPRS Nasional dilaksanakan, agar BPR-BPRS dikenal luas masyarakat sehingga memunculkan rasa tumbuh kepercayaan. Untuk bermitra dalam menyimpan dana, baik dalam bentuk tabungan ataupun deposito dan lainnya, termasuk pinjaman,” terang Umar.

Senada, Kepala OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Dwi Ariyanto menjelaskan BPR-BPRS  dari tahun 2018 sudah masuk sebagai BPR-BPRS yang memberikan kontribusi secara nasional dengan predikat baik.

“Di sisi lain, untuk seluruh insan BPR-BPRS tetap terus bersemangat. Karena kedepannya bakal lebih banyak tantangan yang dihadapi. Terlebih terselenggara acara ini, Saya yakin dengan insan BPR-BPRS Kaltim-Kaltara berkumpul bersama bakal menjadi modal persiapan kedepannya,” Tutupnya. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here