Beranda Keagamaan Halal Bihalal KKSU Dihadiri Bupati – Wadah Silaturahim Suku dan Agama

Halal Bihalal KKSU Dihadiri Bupati – Wadah Silaturahim Suku dan Agama

72 views
0

Foto bersama Bupati dan tokoh-tokoh masyarakat. (foto: Ist)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar hadiri langsung acara Halal bihalal  Kerukunan  Keluarga  Sulawesi Utara (KKSU) di Hotel Mesfa Mulia, Sangatta, Sabtu (13/7/2019). Ismunandar berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi wadah saling memaafkan dan meningkatkan rasa toleransi, menghargai antar suku dan agama.

 “Timbulkan rasa kebersamaan dan persatuan dalam acara halal bi halal. Menjaga kekompakan,” ungkap orang nomor satu di Kutim.

Dirinya juga meminta agar semua pihak dapat memelihara kondusifitas, khususnya di Kutim. Salah satunya dengan budaya silahturahmi, sehingga masyarakat dapat hidup berdampingan dan merasakan kedamaian. Dia menjelaskan bahwa rasa damai dapat terwujud jika rasa aman telah terpenuhi. 

Seirama, Ketua KKSU Philipus Bukits menjelaskan acara digelar bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama. Agar tercipta kerukuran dan rasa damai di lingkungan dan meningkatkan toleransi antar sesama.

“Mempersatukan warga Kutim lewat rasa persaudaraan,” kata Philipus.

Acara itu turut dihadiri Ketua KKSS Hasanuddin Sakka, Ketua Adat Besar Kutai Sayyid Abdal Nanang, Ketua 4 Baznas Kutim Subhan, Ketua BPPD Rustam Effendi Lubis, dan puluhan tamu undangan lainnya dikemas dalam suasana penuh kehangatan dan kekeluargaan. Pada acara itu juga diisi dengan ceramah agama.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here