Beranda Keagamaan Hadiri Pesta Perak HKBP – Ismu Ajak Seluruh Masyarakat Cintai Keluarga

Hadiri Pesta Perak HKBP – Ismu Ajak Seluruh Masyarakat Cintai Keluarga

92 views
0

Bupati saat memberi kue ulang tahun ke 25 Gereja HKBP (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar hadiri pesta ulang tahun perak atau HUT ke – 25  Gereja HKBP, di jl Tongkonan Ranu, Sangatta, Kabupaten Kutim, Sabtu (6/7/2019).

Ismunandar didampingi Asisten Pemkesra Suko Buono serta Plt Kepala Dinas Pendidikan Roma Malau ini disambut dengan tarian ala batak yang dibawakan lima gadis lengkap dengan busana adatnya.

Pertama-pertama , orang nomor satu di Pemkab Kutim ini meminta maaf, atas keterlambatan dirinya datang keacara itu. Kerena,  baru saja pulang dari Samarinda untuk dikukuhkan sebagai Ketua terpilih Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) kalimnatan Timur periode 2019-2024. 

“Saya biasanya tidak terlambat datang kesini (HKBP). Malam kemarin saya menghadiri Ultah ke 5 sekaligus pengukuhan Ikatan Masyarakat Sumatra Utara (IKMS) . Selesai dari sana, saya lgsg ke Samrinda. Wajib hadir, karena saya terpilih sebagai ketua Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB)  Provinsi Kaltim,” terang Ismu.

Dalam kesempatan itu Ismu menegaskan,  bahwa dirinya bukanlah orang yang suka membeda-bedakan, baik suku, ras dan agamanya. Untuk itu, Ia mengajak ratusan  warga batak yang hadir dalan kegiatan itu untuk terus menjaga kebersamaan. Karena, dengan kebersama Kutim akan dapat dibangun lebih baik lagi.  

“Guru saya itu Gusdur, saya ini fluralisme semua sama dimata Tuhan. Untuk itu, saya selalu sampaikan dimanapun, mari kita bangun kebersamaan untuk membangun Kutim yang kita cinta ini, ” ucap Ismu yang mengenakan baju batik biru ini. 

Disamping itu, Ismu mengimbau orang tua agar selalu memperhatikan anak-anak. Agar tidak terjerumus narkotika.

” Terkait remaja,  saya juga selalu sampaikan agar kita semua cinta keluarga. Karena cinta keluarga, berarti cinta anak, cinta istri dan yang istri cinta suami. karena anak-anak kita ada titipan Tuhan. Sekarang maraknya narkoba, saya selalu himbau kepada warga mari bersama-sama menjauhi atau hindarkan anak dari narkoba,” sebut Ismu. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here