Beranda Keagamaan Juli 2019, Kutim Ditunjuk Tuan Rumah – Muswil X Pemuda Muhammadiyah Kaltim

Juli 2019, Kutim Ditunjuk Tuan Rumah – Muswil X Pemuda Muhammadiyah Kaltim

80 views
0

Bupati Kutim H Ismunandar berfoto dengan para pengurus Pemuda Muhammadiyah. (Foto: Ist)

SANGATTA- Jika tak ada kendala, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Wilayah X Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Timur (Kaltim), permusyawaratan tingkat Provinsi di Kaltim.

“Adapun pelaksanaan Muswil X Pemuda Muhammadiyah Kaltim pada 18-20 Juli 2019. Bertepatan pada 15-18 Dzulqa, idah 1440 H,” kata Ketua Panitia Daerah Yakub Fadillah, Selasa (25/6/2019).

Yakub menjelaskan Muswil X Pemuda Muhammadiyah tingkat Kaltim di Kutim kali ini mengagendakan program kerja prioritas dan rekomendasi-rekomendasi. Serta pertanggung jawaban Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kaltim periode 2015-2019. Dilanjutkan memilih format kepemimpinan periode 2019-2023.

Dengan dasar pelaksanaan antara lain hasil Rapat Kerja Wilayah 17 Nopember 2018 di Balikpapan, Surat Penetapan Tuan Rumah Muswil X Pemuda Muhammadiyah Kaltim, Nomor 1.5/17.1/1440 H pada 2 Januari 2019 yang menetapkan Kutim sebagai tuan rumah. Mengusung tema “Menggembirakan Dakwah, Memajukan Kalimantan Timur”. 

“Dengan ditetapkannya Kutai Timur sebagai tuan rumah secara otomatis Sangatta akan menjadi kota permusyawaratan Pemuda Muhammadiyah,” kata Yakub.

Muswil X Pemuda Muhammadiyah Kaltim ini akan dihadiri seluruh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten/Kota se Kaltim, Kecuali Mahulu. Serta seluruh Pimpinan Cabang (tingkat Kecamatan) yang ada kepengurusannya. Yakub menambahkan menurut rencana, Muswil akan dibuka Gubernur Kaltim H Isran Noor. Terkait persiapan pelaksanaan, menurut Yakub, sampai saat ini panitia terus berbenah

“Persiapan sudah mencapai 60 persen. Dengan waktu yang tersisa sekira tiga pekan, panitia insyaAllah akan menjalankan amanah ini dengan sukses atas dukungan semua pihak di Kutai Timur. Perihal rencana kegiatan juga telah disampaikan kepada Bupati Kutim H Ismunandar. Beliau mengaku mendukung pelaksanaan Muswil di Kutim,” pungkas Yakub. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here