Beranda Kutai Timur HKG PKK Tanam 31 Pohon Jenis Langka – Program Akan Berlanjut Hingga...

HKG PKK Tanam 31 Pohon Jenis Langka – Program Akan Berlanjut Hingga Ke Kecamatan

72 views
0

Bupati H Ismunandar dan Ketua TP PKK Kutim Hj Encek U.R Firgasih ikut tanam pohon, di peringatan HKG PKK ke-47 di taman PKK Kutim (Foto: Dok humas)

SANGATTA – Sebanyak 31 pohon tanaman langka ditanam, di taman PKK Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang terletak tepat disebelah kanan Kantor Bupati, Pusat Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta. Jenis pohon yang ditanam adalah tanaman langka, seperti matoa dan lainnya. Penanaman pohon yang dimulai pukul 08.00 wita tersebut turut dihadiri Bupati Kutai Timur H Ismunandar, Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan, Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) Binsar Alfert Syaiful Sitorus, Dandim 0909/Sangatta Let Inf Kamil Bahren Pasha, Ketua Pengadilan Negeri Sangatta Rahmat Sanjaya. Selanjutnya, Ketua TP PKK Provinsi Kaltim, Ny Hj Norbaiti Isran Noor, Ketua TP PKK Kutim, Ny Hj Encek U.R Firgasih, Wakil Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Tira Satriani serta Ketua TP PKK Kabupaten/Kota Se-Kaltim.

Ismu mengatakan tanaman yang ditanam itu merupakan tanaman-tanaman langka. Sengaja ditanam agar tidak punah, karena sekarang sudah jarang ditemui. Untuk itu, orang nomor satu ini berharap tamanan atau buah-buah yang sudah langka dapat ditanam kembali.

“Ini hanya sebagai simbolis, selanjutkan akan diteruskan oleh Ketua PKK Kecamatan dan Ketua PKK Desa di masing-masing wilayahnya,” ungkap Ismu yang mengenakan jaket hitam itu.

Mendukung pendapat Ismu, Encek U.R Firgasi berharap pohon yang ditanam bisa dirawat, bisa tumbuh dengan baik. Sehingga nantinya dapat memberikan manfaat untuk orang banyak. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here