Beranda Kutai Timur Belum Juara Umum, Kutim Dinilai Sukses Jadi Tuan Rumah – Pelaksanaan Tiga...

Belum Juara Umum, Kutim Dinilai Sukses Jadi Tuan Rumah – Pelaksanaan Tiga Event Akbar Se-Kaltim

57 views
0

Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Encek U. R Firgasih sebut Kutim sukses gelar tiga even Akbar tingkat Kaltim di Kutim. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Kerja keras panitia kabupaten mempersiapkan gelaran tiga even akbar di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim)  tidak sia-sia. Meskipun belum bisa membawa pulang piala bergilir HKG PKK Provinsi Kaltim, namun sebagai tuan rumah, Kutim sukses menyelenggarakan even tahunan tersebut. Hal ini diungkapkan Ketua TP PKK Kutim, Hj Encek UR Firgasih kepada awak media, usai kegiatan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PPK) ke 47 tingkat Provinsi Kalimantan Timur, Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke 16 dan pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) ke enam, berjalan sukses di Kabupaten Kutai Timur.

Acaranya berlangsung sejak 24 – 27 Juni 2019 ini,  resmi ditutup oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor di turut di hadiri Forkompimda Provinsi Kaltim serta Bupati/Walikota Se-Kaltim, Graha Expo Center, Sangatta,Kamis (27/6/2019).

“Semua bisa lihat, Alhamdulillah semua pelaksanaan sesuai rundown yang telah dimatangkan tim panitia kabupaten. Mendekati kesempurnaan. Apa yang kita gelar sepekan ini, merupakan pengalamanan tersendiri yang memotivasi kita semua pengurus maupun anggota PKK Kabupaten Kutim untuk terus meningkatkan kualitas menuju peringatan HKG PPK Kaltim di Balikpapan 2020 mendatang,” ungkap Bunda Firgasih (sapaam akrab Encek U. R Firgasih)

Walaupun Kutim belum bisa meraih Juara Umum, hal itu tetap ditanggapinya dengan positif. Karena, menurut Firgasi, apa yang diraih Kutim sudah cukup baik. Justru menjadi  memotivasi untuk setiap kelompok kerja (Pokja), mulai tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten, agar lebih bersemangat untuk meningkatkan kemampuannya, sehingga Kutim lebih baik lagi ke depan.

“Tetap semangat, kita terus berjuang untuk lebih baik lagi. Semua butuh proses. Pastinya, sebagai tuan rumah penyelenggaraan kita terbilang sukses mendekati sempurna. Kalau pun ada kekurangan, akan menjadi evaluasi kami ke depan agar lebih baik lagi. Harapan Bunda, seluruh TP PKK Kabupaten/Kota yang hadir saat ini terus saling berbagi informasi, kompak dan saling melengkapi. Silaturahmi tetap terjaga,” tutup Wakil Ketua DPRD kutim ini. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here