Beranda Humas Kutim Pameran HKG PKK Dipastikan Meriah – Ada 68 Stand, Termasuk 10...

Pameran HKG PKK Dipastikan Meriah – Ada 68 Stand, Termasuk 10 Kabupaten/Kota

98 views
0

Stand Pameran sudah mulai terisi oleh Kabupaten/Kota Se-Kaltim (Foto: Dok Humas)

SANGATTA – Selama pelaksanaan peringatan Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 47, Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) ke 16 dan gelar Teknologi Tepat Guna ke 16, yang dilaksanakan selama empat (4) hari, 24-27 Juni 2019 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), selain panggung hiburan, juga akan dimeriahkan dengan pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dari 10 Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang dipusatkan di Graha Expo Center, Sangatta.

Ditemui usai Coffee Moning, Senin (24/6/2019) di Kantor Bupati, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutim, H Suwandi membenarkan, bahwa peringatan HKG PKK ke 47, BBRGM ke 16 dan TTG ke 6 dimeriahkan dengan berbagai pameran (expo). Mulai dari pameran UP2K dari 10 Kabupaten, gelar TTG dari 10 Kabupaten/Kota, 18 Kecamtan (tingkat Kabupaten), Kuliner sebanyak 10 stand, dan stan lainnya diisi oleh panitia, CRS, Media, Medis, dan Koperasi.

“Totalnya pameran ada 68 stand. Sejak kemarin, stand masing-masing sudah mulai terisi, insyah Allah hari ini sudah terisi semua. Besok sudah akan dilakukan peninjauan stand pameran oleh Ketua TP PKK Provinsi Kaltim dan romobongan,” terang Suwandi.

Produk yang dipamerkan, lanjut Suwandi, seperti kerajinan tangan TP PKK masing/masing Kabupaten Kota, hasil/potensi daerah masing-masing. Sedangkan untuk TTG sendiri, pameran inovasi-inovasi dari masing posyantek.

“Khusus tanggal 25 Juni nanti akan digelar lokakarya, sebagai informasi luas untuk masyarakat. Diharapkan inovasi-inovasi yang ramah lingkungan yang akan ditampilkan,” tutup Suwandi.(hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here