Beranda Pemerintahan Rekrutmen PPPK Segera Dibuka – Prioritaskan TK2D Kutim

Rekrutmen PPPK Segera Dibuka – Prioritaskan TK2D Kutim

68 views
0

Kepala BKPP Kutim Zainuddin Aspan. (Foto: Dokumen Humas)

SANGATTA-Dalam waktu dekat Pemkab Kutim berencana membuka Rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K/PPPK. Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kutim Zainuddin Azpan saat di area Coffee Morning di Kantor Bupati Kutim, Senin (17/6/2019).

Zai sapaan akrabnya melaporkan BKPP sendiri tengah menunggu kepastian dari Badan Kepegawaian Negara atau BKN terkait soal kapan waktu dan pelaksanaan tes seleksi P3K, di Kutim serta berapa jumlah alokasi tenaga P3K yang di butuhkan.

“Kebutuhan Kutim untuk P3K diperkirakan sekitar 500 orang per tahun, namun untuk jumlah kuota yang menentukan BKN. Jadi kami juga masih menunggu pengumuman terbaru,” kata Zai.

Zai pun menambahkan kategori formasi yang akan dibuka seperti tenaga guru, tenaga medis, dan tenaga penyuluh serta tenaga teknis. Nah, untuk tenaga administrasi ditiadakan Pemerintah Pusat, pasalnya  dinilai sudah banyak.

Hal lain yaitu sesuai dengan PP PP 49/2018 yang menetapkan bahwa batas pelamar PPPK terendah adalah 20 tahun dan tertinggi satu tahun sebelum batas usia jabatan tertentu. Misalnya, untuk tenaga guru yang batas usia pensiunnya 60 tahun. Tahun ini pun diprioritaskan TK2D Kutim.

“Ya, peserta kemungkinan TK2D Kutim yang akan diberi kesempatan besar mengikuti tes PPPK,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here