Beranda Humas Kutim Stan Teluk Pandan Pamerkan Puluhan Produk Unggulan UKM

Stan Teluk Pandan Pamerkan Puluhan Produk Unggulan UKM

78 views
0

PRODUK UKM: Stan Pameran Teluk Pandan turut memeriahkaan HUT HKG PKK Ke-47. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Stan Kecamatan Teluk Pandan juga tak mau kalah dengan stan kecamatan lain. Salah satunya memamerkan puluhan jenis hasil produk unggulan UKM yang dijual dengan harga terjangkau dalam momen memeriahkan Puncak Peringatan Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-47, Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) ke-16, dan gelar Teknologi Tepat Guna ke-16 yang dipusatkan di area Indoor Gedung Graha Expo, Bukit Pelangi, Kamis (27/6/2019) lalu.

Menurut Camat Teluk Pandan Amir bahwa hasil produk UKM ini ditujukan untuk mengangkat potensi lokal terutama perekonomian masyarakat.

“Berbagai produk disiapkan. Mulai dari produk UKM skala rumah tangga, aneka buah khas daerah, produk pertanian seperti minuman, makanan ringan, hingga olahan hasil kerajinan tangan. Contoh saja ada amplang, jahe merah, kacang bawang, stik bawang, keripik usus, gula merah (aren genjah), dan sebagainya,” jelasnya.

Amir menambahkan ini momentum hasil UKM dapat dipasarkan ke pengunjung. Tidk hanya itu pengunjung juga bisa mendapatkan harga murah selama pameran.

“Seperti amplang Teluk Pandan punya produk yang kualitasnya tak kalah dengan produk-produk dari luar. Makanya kita beranikan diri mengenalkan amplang ini. Harganya, harga produsen. Jadi pasti lebih murah,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here