Beranda Kutai Timur Sah! Melalui Rapat Pleno Terbuka – KPU Tetapkan 40 Caleg DPRD Kutim...

Sah! Melalui Rapat Pleno Terbuka – KPU Tetapkan 40 Caleg DPRD Kutim Terpilih

69 views
0

Ketua DPRD Kutim Ulfa (Foto: Dok Humas)

SANGATTA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur (Kutim) secara resmi mensahkan penetapan calon legislatif (caleg) DPRD Kutim terpilih dalam rapat pleno terbuka di area Gedung Serba Guna (GSG), Minggu (4/8/2019). Setelah melalui tahapan penetapan awal berupa perolehan suara ke penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kutim hasil Pemilu Tahun 2019.


Ketua KPU Kutim Ulfa Jamiatul Farida merupakan kegiatan ini sebagai babak akhir dari serangkaian panjang tahapan Pemilu 2019.

“Berdasarkan hasil penetapan perolehan suara, KPU menetapkan PPP sebagai partai peraih kursi terbanyak di DPRD Kutim yakni 9, disusul Golkar (7), Nasdem (5), Demokrat dan PDI P masing-masing 4, PAN dan Gerindra (3), PKS dan Bekarya sama-sama (2) dan PKB (1),” jelasnya.

Selanjutnya Ulfa membacakan nama-nama wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yakni David Rante (Gerindra), Yusuf Silambi (PDIP), Marsidik dan Sayid Anjas (Golkar), Piter Palinggi (Nasdem), Jimi (PKS), Ramadhani, Uce Prasetyo, Hepni (PPP), Basti Sanggalangi (PAN), Yulianus Palangiran (Demokrat). Untuk Dapil 2 terdiri Novel Paembonan (Gerindra), Yuli Sapaan (PDIP), Asti Mazar dan Hasnah (Golkar), Arpan (Nasdem), Masdari Kidang (Berkarya), Fitriani dan Joni (PPP), Asmawati (PAN), Andi Mapasereng (Demokrat). Dari Dapil 3 terpilih Sobirin Bagus (PKB), Yan S (Gerindra), Siang Geah (PDIP), Maswar dan Arang Jau (Golkar), Prayunita dan Kajang Lahang (Nasdem), Anton Darmawan dan Imam Turmudji (PPP), Yosef Udau (PAN) dan Hason Ali (Demokrat).

Di Dapil 4 Faizal Rahman (PDIP), Adi S (Golkar), Kamsiah Rahman (Nasdem), Apansyah (Berkarya), Agusriansyah Ridawan (PKS), M Ali dan Hj Encek UR Firgasih (PPP) serta Alfian Aswad (Demokrat). Ditambahkan Ulfa, hasil pleno ini akan segera disampaikan kepada pemerintah dan para pihak untuk dapat diproses SK pengangkatannya.
“Sesuai jadwal pelantikan anggota baru DPRD Kutim pada Rabu (14/8/2019) mendatang,” tutup Ulfa. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here