Beranda Entertainment Liga Desa Nusantara Dihelat di Ranpul – Kutim Siap Pertahankan Gelar

Liga Desa Nusantara Dihelat di Ranpul – Kutim Siap Pertahankan Gelar

74 views
0

Gambar promosi Liga Desa Nusantara seri provinsi Kaltim(Foto: Ist)

SANGATTA – Kutai Timur (Kutim) yakin petahankan gelar Liga Desa Nusantara seri provinsi Kaltim yang akan datang. Kutim terpilih untuk tahun ini, menghelat pergelaran di Rantau Pulung (Ranpul) sebagai tuan rumah liga tersebut. Disampaikan oleh Tim Official Sepak Bola Kutim, Syahmidar mengatakan optimis kembali menjuarai Liga Desa Nusantara.

“Untuk Kutim sendiri (kesiapan kekuatan), Allhamdulilah sudah siap. Tahun lalu kita menjuarai tingkat provinsi Kaltim. Bahkan kita(Kutim) yang mewakili ketingkat Nasional,” ucap Syahmidar saat dikonfirmasi melalui telepon genggam, Senin(19/8/2019).

Syahmidar mengatakan kesiapan dari Kutim untuk mengikuti liga tersebut, berasal dari pemain-pemain asli daerah Kutim yang wajib dilibatkan. Ia juga menerangkan pesan bupati Ismunandar tentang bibit-bibit pemain yang ada ini harus dipertahankan dan dibina hingga sampai ke tingkat nasional kembali.

“Harapan beliau (bupati Ismunandar), dengan diisi banyak pemain asli daerah, memberikan kontribusi positif pada anak-anak Kutim salah satunya mencegah atau mengantisipasi kenakalan remaja saat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Syahmidar mengatakan tanggapan camat Ranpul sangat bahagia dan menyampaikan terima kasihnya, karena ditunjuk kembali sebagai tuan rumah Liga Desa Nusantara seri provinsi Kaltim serta mendapat predikat terbaik se Indonesia dalam pelaksanaannya sebelumnya.

“Pemain dan tim official sepak bola Kutim, semua optimis dalam menghadapi segala perlawanan dari tim lain. Pelatih pun juga punya strategi sendiri dan sudah ada pengalaman pada tahun lalu,” tutupnya.

Untuk diketahui, Liga Desa Nusantara seri Provinsi Kaltim diikuti lima daerah yakni Kutai Kertanegara, Kutai Barat, Penajam Paser Utara, dan Kutim selaku tuan rumah yang bakal dilaksanakan di Kecamatan Rantau Pulung mulai dari 21-24 Agustus 2019 dengan tema “ Selamat Betanding – Junjung Tinggi Sportifitas”.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here