Beranda Entertainment Kapolres Kutim dan Dandim 0909/SGT Turun Lapangan – Ikut Padamkan Titik Api...

Kapolres Kutim dan Dandim 0909/SGT Turun Lapangan – Ikut Padamkan Titik Api Muara Ancalong

115 views
0

Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate dan Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan melakukan pemadaman titik api di Desa Senyiur.(Foto: Ist)

MUARA ANCALONG – Kolaborasi apik terus diperlihatkan oleh para pihak dalam menangani kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Untuk kesekian kalinya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Timur (Kutim) bersama jajaran Polres Kutim dan Kodim 0909 Sangatta langsung turun lapangan melakukan pemadaman karhutla. Khususnya lahan gambut yang mudah terbakar di Kecamatan Muara Ancalong.

Tim Karhutla Muara Ancalong bersama BPBD Kutim dibantu TNI dipimpin langsung oleh Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate serta Polres Kutim dikomandoi Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan melakukan pemadaman titik api di Desa Senyiur.

“Sesuai komitmen bersama bahwa penanggulangan karhutla adalah tanggung jawab semua pihak. Maka dari itu selain kunjungan lapangan untuk keperluan kedinasan lainnya, jajaran Polres Kutim juga konsen pada upaya pemadaman titip api yang menjadi penyebab karhutla,” sebut Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan.

Membenarkan pernyataan Kapolres Kutim, Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate menjelaskan bahwa kunjungannya ke Muara Ancalong kali ini tak hanya untuk mengecek persiapan terkait jadwal kunjungan Gubernur Kaltim, Pangdam VI Mulawarman dan Danrem 091/ASN. Tetapi juga fokus pada pemantauan langsung titik api di kecamatan.

“Jangan sampai titik api yang ada semakin meluas dan menghabiskan area yang patut dilindungi,” katanya.

Upaya pemadaman titik api oleh Kapolres Kutim dan Dandim 0909/SGT kali ini dibantu personel polisi dan TNI, jajaran BPBD, pihak perusahaan PT SAS, pegawai kecamatan serta masyarakat. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here