Beranda Pemerintahan Sosialisasikan “Go Digital Menuju Indonesia Maju” – Disdukcapil Undang 150 Utusan Lintas...

Sosialisasikan “Go Digital Menuju Indonesia Maju” – Disdukcapil Undang 150 Utusan Lintas Sektor

59 views
0

Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang saat membuka sosialisasi “Disdukcapil Go Digital Menuju Indonesia Maju” mewakili Bupati, di Ruang Meranti, Sekretariat Kabupaten, Rabu (9/10/2019). (Foto: Fuji Humas)

SANGATTA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) mulai gencar mengkampanyekan program “Disdukcapil Go Digital Menuju Indonesia Maju”. Program yang sudah beberapa waktu ini dilaksanakan oleh jajaran Disdukcapil terus disosialisasikan kepada masyarakat luas, lingkup Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Rabu (9/10/2019), Disdukcapil mengundang 150 orang guna menyosialisasikan program digitalisasi data dan administrasi catatan sipil tersebut. Peserta sosialisasi mulai dari Kepala OPD, Camat Kabag, perwakilan instansi vertikal, KPUD, Panwaslu, Organisasi Wanita, perwakilan rumah sakit di Sangatta, perbankan. Dari BPJS, Kantor Imigrasi, PDAM, PLN, Kepala Sekolah, paguyuban, serta perwakilan perusahaan.

“Sosialisasi ini untuk mewujudkan Nawa Cita pertama, yaitu pemerintah menghadirkan negara yang bekerja, memberikan rasa aman dan melindungi melalui peningkatan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil,” sebut Kepala Disdukcapil Januar HPLA saat menyampaikan laporan kepada Wabup Kasmidi Bulang.

Sosialisasi melibatkan seluruh kepala bidang dari Disdukcapil Kutim sebagai narasumber. Kegiatan sosialisasi digelar sehari dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik. Menurut Januar, sosialisasi ini penting sebagai informasi terkini tentang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Sesuai Permendagri Nomor 61 Tahun 2015 Tahun 2018 tentang peryaratan dan tata cara pendaftaran penduduk serta pencatatan sipil.

“Dengan (alasan) ini Kamis Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Timur mencanangkan Go Digital,” tutup Januar. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here