Beranda Celebrity News Usai Dilantik Jadi Ketua DPRD Kutim – Ini Pesan Encek UR...

Usai Dilantik Jadi Ketua DPRD Kutim – Ini Pesan Encek UR Firgasih

84 views
0

Hj Encek UR Firgasih memimpin rapat paripurna III, diruang sidang utama DPRD Kutim (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA – Akhirnya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim)  periode 2019 – 2024 lengkap. Setelah dilantik sebagai pimpinan DPRD Kutim, Hj Encek UR Firgasih menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian, bagi seluruh anggota DPRD Kutim.

Menurut Encek UR Firgasih, jabatan pimpinan dewan yang diemban sekarang, merupakan suatu amanat yang wajib dilaksanakan sebaik-baiknya, selama masa jabatan 2019-2024 mendatang. Ia berharap, dukungan sepenuhnya dari seluruh anggota DPRD Kabupaten Kutim serta Pemerintah beserta masyarakat Kutim secara keseluruhan.

“Kami sangat menyadari bahwa kedepannya ada beberapa agenda yang sangat penting dan wajib menjadi perhatian kita semua. Diantaranya, pembentukan alat kelengkapan dewan dan pengesahan produk hukum yakni tentang tata tertib DPRD Kutim,” tutur Firgasih.

Beban tugas yang dipercayakan selaku pimpinan dan anggota dewan selama 5 tahun kedepan, sambung Firgasih, sangatlah berat dan semakin komplek seiring dengan kemajuan dan meningkatnya kebutuhan masyarakat. Dengan demikian, sangat dibutuhkan perhatian dan rasa tanggung jawab yang tinggi semua (DPRD) dalam melaksanakannya.

“Kebersamaan langkah dan pandangan, antara pimpinan dan para anggota dewan dalam menyikapi berbagai permasalahan yang mungkin terjadi, hendaknya kita sikapi dengan arif dan bijaksana. Sehingga, segala persoalan dapat kita selesaikan dengan cepat, tepat dan berhasil, sesuai dengan yang diinginkan,” ucapnya.

Lebih jauh, Dia menuturka, kemajuan Kabupaten Kutim kedepan merupakan tekad atau komitmen dari pihak eksekutif dan legeslatif, bersama FKPD serta elemen kemasyarakatan lainnya, untuk mencapai masyarakat yang lebih sejahtera, harus dapat diwujudkan.

Selain itu, lanjutnya, pada masa keanggotaan sekarang kita ini wajib memberikan perhatian dan memperjuangkan, dengan segala kemampuan yang dimiliki, demi terwujudnya pemerataan pembangunan disegala sektor kehidupan, agar dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Kutim.

“Dalam hal kemiskinan, kebodohan, keterisolasian serta ketertinggalan suatu daerah harus dapat kita carikan solusi yang terbaik. Agar taraf hidup masyarakat bisa lebih mapan dan meningkat, yang pada akhirnya bertujuan agar masyarakat yang tertinggal, karena kurangnya sarana dan prasarana penunjang, dapat memiliki semangat dan bangkit kembali untuk menapak hari depan yang lebih cerah,” ujarnya.

Lebih jauh, dikatakan, semua harus selalu memberi dukungan terhadap program – program yang telah dan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah. Khususnya dalam bidang ekonomi dan sumber daya alam. Dengan demikian, diharapkan pula masyarakat atau Pemerintah daerah dapat miliki hak investasi tersebut sehingga ekonomi lokal menjadi semakin kuat.

Dalam rangka memaksimalkan partisipasi pembangunan, guna memberi nilai tambah terhadap pembangunan fisik dan pembangunan ekonomi daerah. Maka perlu disiapkan SDM yang mempunyai kompetensi tinggi serta siap dan tanggap, terhadap perkembangan ilmu pengatahuan dan teknologi, guna mendukung keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kutim.

“Kami selaku pimpinan dewan dalam hal ini mengajak kepada seluruh anggota dewan untuk dapat meningkatkan kinerja disiplin dan professional dalam bekerja, sehingga tugas pokok dan fungsi serta kewajiban dalam melaksanakan kewenangan dewan dapat lebih maksimal. Kepada pihak Pemerintah serta elemen masyarakat lainnya, kami juga mengharapkan untuk dapat menjalin kerja sama yang lebih baik dan harmonis serta transparansi dalam segala hal, sehingga dalam permasalahan yang timbul dapat kita atasi secara dini dan secara bersama – sama,” tutup Ketua DPRD ini. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here